Ade Yasin Dampingi Sejumlah Camat Sampaikan Aspirasi Langsung Pada Ridwan Kamil

KAB.BOGOR-GemilangNews.Com,- Melalui kegiatan “Optimis Juara” (Obrolan Pemerintahan Tiap Kamis – Jumatan Bareng Warga), para Camat yang terdiri dari Camat Parungpanjang, Camat Cisarua, Camat Cibinong, dan Camat Jonggol Kabupaten Bogor, didampingi Bupati Bogor Ade Yasin sampaikan aspirasi langsung kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, di Pesona Alam Cisarua, Sabtu (26/02/2022).

Bupati Bogor, Ade Yasin mengatakan bahwa kegiatan Optimis Juara adalah kesempatan langka untuk para camat, selain refreshing juga dapat bertemu langsung dengan Gubernur dan Ibu Gubernur.

“Saya ingin menjadi tuan rumah yang baik, saya ingin juga memberikan kesempatan para Camat untuk memberikan usulan ataupun curhatan kepada Pak Gubernur yang langsung didengar. Jadi kalau kemarin sama saya, melalui proposal. Sekarang bisa langsung kepada Pak Gubernur”, ungkap Ade Yasin.

Sementara itu Gubernur Jabar, Ridwan Kamil mengatakan, banyak aspirasi yang disampaikan para Camat Kabupaten Bogor dan dirinya akan mengatur mana yang harus didanai APBN, mana yang harus APBD Provinsi, gubernur tidak harus menjadi sumber uangnya, tapi memperjuangkan supaya terwujud dan terealisasi aspirasi tersebut.

“Saya tunggu aspirasi lainnya, yang penting semua semangat meminta (pendanaan) untuk membawa perubahan, nanti kita pikirkan bagaimana dan cari solusinya, kita sama-sama perjuangkan,” tuturnya.

Selanjutnya, Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Pemprov Jabar, Dodit Ardian Pancapana menyatakan bahwa kegiatan Optimis Juara ini menjadi ajang untuk memperkuat komunikasi antara gubernur dengan bupati/walikota dan camat, sehingga bisa berkomunikasi langsung, tukar informasi mengenai program Jabar Juara dan menjadi kesempatan bagi para camat untuk menyampaikan hal-hal terkait permasalahan masyarakat yang ada di wilayahnya masing-masing.

“Terima kasih Bupati Bogor atas dukungannya yang luar biasa sehingga acara ini bisa berjalan dengan lancar dengan standar Prokes yang tinggi,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Camat Parungpanjang, Icang Awaludin menuturkan, untuk mengatasi permasalahan di wilayah Parungpanjang selain Perbup Nomor 120 tahun 2021 mengenai operasional jam truk tambang adalah dengan membangun jalan khusus truk tambang.

“Alhamdulillah, pada hari ini kita bisa curhat bareng dalam acara Optimis Juara. Semoga dengan ini, jalan tambang bisa direalisasikan, dan permasalahan yang selama ini dialami oleh masyarakat Parungpanjang, Cigudeg, kemudian Rumpin juga Gunung Sindur dan Ciseeng bisa diselesaikan,” tuturnya.

Sementara itu Camat Cisarua, Ivan Pramudya menyatakan, Pemprov Jabar bisa bersama-sama menyelesaikan permasalahan kemacetan di wilayah Cisarua, serta mendorong meningkatkan pelayanan kesehatan dengan pembangunan gedung Puskesmas.

“Kita punya Puskesmas tapi agak sedikit kecil. Saya melihat ada tanah Provinsi di selatan seluas 4.000 meter yang sekarang jadi pangkalan pasir. Mudah-mudahan bisa dimanfaatkan, kalau diberikan oleh Provinsi kepada kabupaten kita akan membangun lahan itu untuk Puskesmas,” harapnya.

Terakhir, Camat Jonggol, Andri Rahman menerangkan, saat ini infrastruktur khususnya di jalur Transyogi yang merupakan jalan provinsi mulai dari Gunung Putri, Cileungsi, Klapanunggal, Jonggol, Cariu dan Tanjungsari perlu perbaikan untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Semoga jalan ini bisa segera diperbaiki bahkan ditingkatkan,” imbuhnya.

Sebagai informasi kegiatan Optimis Juara dihadiri juga Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan, Sekda Kabupaten Bogor, beberapa Kepala Perangkat Daerah terkait.

Admin Red GN/Diskominfo Kabupaten Bogor

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Info to that Topic: gemilangnews.com/2022/02/27/ade-yasin-dampingi-sejumlah-camat-sampaikan-aspirasi-langsung-pada-ridwan-kamil/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Read More on on that Topic: gemilangnews.com/2022/02/27/ade-yasin-dampingi-sejumlah-camat-sampaikan-aspirasi-langsung-pada-ridwan-kamil/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Here you will find 21635 additional Information to that Topic: gemilangnews.com/2022/02/27/ade-yasin-dampingi-sejumlah-camat-sampaikan-aspirasi-langsung-pada-ridwan-kamil/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Find More Information here on that Topic: gemilangnews.com/2022/02/27/ade-yasin-dampingi-sejumlah-camat-sampaikan-aspirasi-langsung-pada-ridwan-kamil/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!