Genjot Capaian Vaksinasi, Polres Purwakarta Buka Gerai Vaksinasi Setiap Hari

PURWAKARTA-GemilangNews.Com,- Genjot target capaian vaksinasi Polres Purwakarta menggelar maraton vaksinasi massal dosis pertama, kedua sampai dosis ketiga alias booster kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Purwakarta. Sasarannya anak usia 6 sampai 11 tahun, remaja, dewasa hingga lansia.

Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto melalui Wakapolres, Kompol Satrio Prayogo mengatakan, untuk menggencarkan vaksinasi ini gerai vaksinasi di Mapolres Purwakarta buka setiap hari.

Menurunnya, upaya ini dilakukan oleh Polres Purwakarta guna mendukung percepatan vaksinasi untuk meningkatkan kekebalan tubuh dari penularan Covid-19 di wilayah hukum Polres Purwakarta.

“Pemerintah tidak berharap lonjakan kasus Covid-19 terjadi di kabupaten Purwakarta, namun demikian beberapa langkah antisipasi telah dilakukan. Salah satunya gerai vaksinsi di Mapolres Purwakarta ini dibuka setiap hari guna mengejar target capaian di Kabupaten Purwakarta. Pelayanan dimulai pukul 08. 00 WIB sampai selesai, stok kami cukup banyak silakan datang,” ucap Satrio, pada Sabtu, 26 Februari 2022.

Polres Purwakarta, kata dia, dalam pelaksanan vaksinasi terus berkoordinasi dan berkolaborasi dengan instansi terkait.

“Kami terus berusaha secara maksimal untuk meningkatkan capaian target vaksinasi,” jelasnya.

Satrio menjelaskan, maksud dari vaksinasi ini untuk memberikan herd imunity bagi masyarakat, khususnya warga Purwakarta.

“Selain vaksinasi, Polres Purwakarta juga melakukan giat operasi yustisi bersama instansi terkait dan sosialisasi prokes melalui media sosial, elektronik serta publik addres guna menekan laju penyebaran Covid-19 di Wilayah Kabupaten Purwakarta,” ucapnya.

Meski sudah divaksin, Satrio mengimbau, agar masyarakat tetap waspada terhadap virus covid-19 dengan selalu menerapkan protokol kesehatan 5 M, Memakai masker, encuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

“Kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh elemen masyarakat yang telah mendukung program Percepatan Vaksinasi ini dengan melihat antusias dari masyarakat untuk melaksanakan Vaksinasi setiap hari nya. Potensi penularan tetap ada, namun bisa dicegah apabila masyarakat bisa disiplin dalam menerapkan prokes, tidak bepergian dan mengikuti vaksinasi,” ucap Kompol Satrio Prayogo.

Admin Red GN/Subbag Humas Polres Purwakarta

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Find More on to that Topic: gemilangnews.com/2022/02/26/genjot-capaian-vaksinasi-polres-purwakarta-buka-gerai-vaksinasi-setiap-hari/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Here you will find 35094 more Info on that Topic: gemilangnews.com/2022/02/26/genjot-capaian-vaksinasi-polres-purwakarta-buka-gerai-vaksinasi-setiap-hari/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!