Kuatkan Sinergitas, Kejati Jabar Keliling KPI RU VI Balongan Bersama Bupati Indramayu Nina Agustina

INDRAMAYU-GemilangNews.Com,- Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar didampingi General Manager (GM) PT. Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit (RU) VI Balongan Indramayu Diandoro Arafian dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Indramayu Denny Achmad menyambut kedatangan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat Dr. Asep N. Mulyana bersama rombongan di Guest House Perum Bumi Patra Indramayu, Rabu (23/2/2022).

Kedatangan Kajati Provinsi Jawa Barat, Asep N Mulyana dalam rangka kunjungan kerja ke PT. KPI RU VI Balongan Indramayu, sekaligus menguatkan sinergitas bersama Pemerintah Kabupaten Indramayu untuk mendukung proses pembangunan daerah.

Dalam kesempatan itu, Kejati Jabar Asep N Mulyana menyampaikan, kunjungannya ke PT. KPI RU VI Balongan ini bertujuan untuk melihat langsung kondisi ter-update Kilang Balongan yang merupakan bagian dari stakeholder Kejaksaan Tinggi Jawa Barat.

“Pertamina RU VI ini merupakan salah satu komponen strategis, minyak ini sudah seperti kebutuhan pokok, sehingga harus dipastikan kelancaran operasionalnya dalam memproduksi kebutuhan BBM nasional”, ungkap Asep.

Sementara itu GM PT. KPI RU VI Balongan Diandoro Arifian mengatakan, kondisi terkini Kilang Balongan beroperasi dengan kapasitas 125.000 Barel/perhari, dan kapasitasnya akan meningkat menjadi 150.000 Barel/hari melalui project RDMP guna memenuhi kebutuhan BBM untuk wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat dan sekitarnya.

Dijelaskan GM, saat ini Kilang Balongan juga tengah mempersiapkan diri untuk melaksanaan Turn Around atau perawatan kilang secara keseluruhan guna mengembalikan performa Kilang agar kembali lebih maksimal dalam memproduksi BBM, LPG, dan produk lainnya.

“Dunia saat ini masih sangat membutuhkan energi dari minyak bumi, jadi kami selalu siap sedia untuk memproduksi BBM”, terang Diandoro.

Di kesempatan yang sama, Bupati Indramayu Nina Agustina yang hadir pada kunjungan Kajati ini menyampaikan bahwa Kabupaten Indramayu memiliki potensi yang sangat besar untuk dikembangkan. Kata Nina, Dirinya juga sering melakukan jemput bola untuk mempromosikan Indramayu agar lebih dikenal luas dan menarik investor untuk datang ke Indramayu.

“Di Indramayu ada Kilang Pertamina Balongan, ada PLTU, nanti juga akan ada Petrocemical, kualitas buah mangganya juga kualitasnya baik, mari pak bersama kita majukan Indramayu”, ajak Bupati Nina.

Usai melaksanakan diskusi singkat di guest house Bumi Patra, Kajati bersama GM RU VI, Bupati Indramayu dan Kejari Indramayu kemudian melakukan site visit ke Kilang Balongan. Selama visit di Kilang, Perwira RU VI Balongan dari bagian Process Engineering juga memaparkan proses produksi minyak mentah menjadi BBM yang diolah di Kilang Balongan.
(Bang,ay/Hery)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] There you will find 1150 additional Information to that Topic: gemilangnews.com/2022/02/23/kuatkan-sinergitas-kejati-jabar-keliling-kpi-ru-vi-balongan-bersama-bupati-indramayu-nina-agustina/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Information to that Topic: gemilangnews.com/2022/02/23/kuatkan-sinergitas-kejati-jabar-keliling-kpi-ru-vi-balongan-bersama-bupati-indramayu-nina-agustina/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Read More Information here on that Topic: gemilangnews.com/2022/02/23/kuatkan-sinergitas-kejati-jabar-keliling-kpi-ru-vi-balongan-bersama-bupati-indramayu-nina-agustina/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Read More on that Topic: gemilangnews.com/2022/02/23/kuatkan-sinergitas-kejati-jabar-keliling-kpi-ru-vi-balongan-bersama-bupati-indramayu-nina-agustina/ […]

  5. … [Trackback]

    […] Read More here on that Topic: gemilangnews.com/2022/02/23/kuatkan-sinergitas-kejati-jabar-keliling-kpi-ru-vi-balongan-bersama-bupati-indramayu-nina-agustina/ […]

  6. … [Trackback]

    […] Read More to that Topic: gemilangnews.com/2022/02/23/kuatkan-sinergitas-kejati-jabar-keliling-kpi-ru-vi-balongan-bersama-bupati-indramayu-nina-agustina/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!