PPKIB Kabupaten Indramayu Barat Bentuk Empat sayap Organisasi

INDRAMAYU-GemilangNews.Com,-Panitia Pembentukan Kabupaten Indramayu Barat (PPKIB) semakin mencuat, masyarakat pun membentuk sebuah paguyuban guna menunjang teralisasinya Daerah Otonomi Baru (DOB).

Bersama, PPKIB dan Pengurus Paguyuban di Sekretariat PPKIB. Desa temiyang Kecamatan Kroya, Kabupaten ndramayu, Provinsi jawa barat.

Panitia Pembentukan Indramayu Barat dibentuk dari tahun 1999 hingga saat ini tahun 2022 belum juga mendapatkan keputusan final walaupun sampai dengan saat ini berkas dokumen sudah ada dimeja kemendagri tinggal menunggu keputusan Presiden Jokowi saja, Sabtu kemarin (19/02/22).

Ketua Panitia Pembentukan kabupaten Indramayu Barat (PPKIB), Sukamto mengatakan, “Kami sebagai penggagas sekaligus pengurus PPKIB sebagian sudah tidak muda lagi, untuk itu kami memerlukan regenerasi baru dan kami sangat senang menyambut gagasan masyarakat indramayu barat untuk membuat paguyuban, ini akan menjadi organisasi sayap yang sengaja dibentuk untuk mendukung perjuangan PPKIB dalam pembentukan daerah persiapan kabupaten Indramayu Barat,”Katanya

Sebanyak 4 (empat) Paguyuban diantaranya ;

Paguyuban Masyarakat Indramayu Barat, Paguyuban Tani Indramayu Barat, Paguyuban Nelayan Indramayu Barat dan Paguyuban Seni Kuda Depok Indramayu Barat.

Seminggu kedepan, kami meminta agar paguyuban tersebut segera dibentuk kepengurusannya. Setelah terbentuk nanti, mereka akan menjadi ujung tombak PPKIB guna menyuarakan dan mendukung semua program serta kebijakan PPKIB hingga ke seluruh masyarakat sampai ketingkat bawah. Kami berencana memiliki 10 organisasi sayap dan nanti mereka juga akan kita ajak untuk audiensi baik ditingkat provinsi maupun pusat,”Jelasnya Sukamto.

Sementara itu Edi Kennedi ( Sekjen PPKIB ) menyampaikan “Paguyuban ini nantinya akan berupaya mengambil peran mensosialisasikan progres yang sudah dicapai kepada masyarakat indramayu barat.

Hadirnya paguyuban ini, sekaligus upaya dari PPKIB untuk terus menggaungkan kabupaten Indramayu Barat menjadi Daerah Otonomi Baru,” ucap Edi Kennedi.

tercapainya DOB yang selama ini dimimpikan masyarakat Indramayu Barat karena jarak antara kabupaten kota

Acara pembentukan paguyuban yang digagas elemen masyarakat Indramayu Barat ini berlangsung di gazebo sekertariat PPKIB desa Temiyangsari kecamatan Kroya – Indramayu – Jawa barat berlangsung penuh keakraban dengan berpedoman satu visi dan misi yang sama demi pemerataan dalam segala bidang dan berharap paguyuban masyarakat Indramayu barat bisa menjadi mercusuar bagi keberlangsungan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Indramayu barat.

Reporter : Didi saputra

Editor : Admin Red GN

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Information on that Topic: gemilangnews.com/2022/02/21/ppkib-kabupaten-indramayu-barat-bentuk-empat-sayap-organisasi/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Read More to that Topic: gemilangnews.com/2022/02/21/ppkib-kabupaten-indramayu-barat-bentuk-empat-sayap-organisasi/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!