Dina Basa Mimi Sejagat 2022

INDRAMAYU-GemilangNews.Com,- Dalam rangka memperingati Hari bahasa Ibu internasional 2022, Lembaga kebudayaan Indramayu dan lembaga bahasa dan sastra Indramayu, mengangkat kegiatan dengan tema Dina basa mimi sejagat 2022.

Kegiatan di laksanakan di aula Disdikbud, di isi dengan beberapa penampilan, puisi, monolog, bujanggaan, bodoran, dongeng, dan masih banyak lagi dan semuanya menggunakan bahasa daerah indramayu.

Supali kasim selaku ketua Lembaga Bahasa dan sastra indramayu dalam sambutanya sekaligus membuka acara Menyampaikan “terimakasih kepada Ibu bupati indramayu yang telah membuatkan peraturan bupati terkait pendidikan bahasa daerah indramayu di sekolah sekolah, ini merupakan sebuah dukungan terhadap pelestarian bahasa daerah, khususnya bahasa mimi (Ibu) di indramayu” Paparnya.

Kegiatan juga dihadiri Bupati indramayu yang di wakilkan Asada 1 Ir. H.Suwenda Asmita, M.Si mengatakan, “Bupati indramayu sangat bangga dengan adanya para penggiat budaya, dan sastra bahasa Indramayu (dermayu), untuk ikut melestarikan bahasa daerah indramayu,

Kabid Kebudayaan Hj. Uum umyati, yang juga hadir dalam kegiatan mengatakan, “Dina basa mimi ini semoga bisa menjadi penyemangat untuk bersama sama menjaga dan melestarikan basa daerah indramayu dimana di kabupaten indramayu dengan geografis yang berdekatan dengan sunda ada 90% bahasa indramayu, dan 10℅ bahasa lainya,” Paparnya.
(Bang,ay/Hery)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] There you can find 46974 more Info on that Topic: gemilangnews.com/2022/02/21/dina-basa-mimi-sejagat-2022/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Here you can find 15029 more Info to that Topic: gemilangnews.com/2022/02/21/dina-basa-mimi-sejagat-2022/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!