Bupati Indramayu Nina Agustina Sambut Hangat Kunjungan BPK Terkait Entry Meeting

INDRAMAYU-GemilangNews.Com,- Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar menyambut hangat kedatangan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) di Pendopo Indramayu, Selasa (15/02/2022).

Kedatangan BPK dalam rangka Entry Meeting bersama Bupati Indramayu Nina Agustina didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Indramayu Rinto Waluyo, Inspektur Ari Risdianto dan kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Indramayu Woni Dwinanto.

Dijelaskan perwakilan BPK Pestan Samosir, entry meeting merupakan tahapan penting dalam proses suksesi dan kelancaran pelaksanaan pemeriksaan keuangan. Entry meeting sebagai bentuk jalinan komunikasi antara tim pemeriksa dan entitas yang diperiksa (Pemerintah Kabupaten Indramayu-red) untuk menyamakan persepsi terhadap pelaksanaan pemeriksaan.

“Sesuai peraturan yang berlaku bahwa pemeriksaan dilakukan BPK terdiri dari pemeriksaan keuangan, pemeriksaan kinerja dan pemeriksaan dengan tujuan tertentu,” jelasnya.

Sementara itu Bupati Indramayu Nina Agustina menyambut baik kedatangan BPK di Kota Mangga. Menurutnya adanya entry meeting menjadi sebuah kewajiban dalam upaya proses menciptakan suatu pemerintahan daerah yang bersih dari temuan atau pelanggaran baik itu keuangan maupun administrasi.

“Kita ingin Indramayu setelah Entry Meeting ini bisa memperoleh Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu Bupati Indramayu Nina Agustina berkesempatan mengajak BPK untuk menyantap makanan khas Indramayu yang berlokasi di belakang Kantor Bupati Indramayu.

Reporter : Bang,ay/Hery

Editor : Admin Red GN

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Here you can find 53604 more Info to that Topic: gemilangnews.com/2022/02/15/bupati-indramayu-nina-agustina-sambut-hangat-kunjungan-bpk-terkait-entry-meeting/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Here you can find 2027 more Information on that Topic: gemilangnews.com/2022/02/15/bupati-indramayu-nina-agustina-sambut-hangat-kunjungan-bpk-terkait-entry-meeting/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Info on that Topic: gemilangnews.com/2022/02/15/bupati-indramayu-nina-agustina-sambut-hangat-kunjungan-bpk-terkait-entry-meeting/ […]

  4. … [Trackback]

    […] There you will find 16084 more Information on that Topic: gemilangnews.com/2022/02/15/bupati-indramayu-nina-agustina-sambut-hangat-kunjungan-bpk-terkait-entry-meeting/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!