7 Warga Terjangkit DBD, Camat Kertasemaya Kabupaten Indramayu Lakukan Fogging.

INDRAMAYU-GemilangNews.Com,- Pasca 7 warga Desa Kliwed Kecamatan Kertasemaya Kabupaten Indramayu terjangkit Demam Berdarah Dengue (DBD), kini masyarakat Kertasemaya sedang gencar-gencarnya memberantas sarang nyamuk menggunakan Fogging.

Camat Kertasemaya Ade Sukma menerangkan, akibat DBD sedikitnya 7 masyarakat yang tinggal di Desa Kliwed Kecamatan Kertasemaya Kabupaten Indramayu dilarikan menuju rumah sakit.

“Kepala Desa Kliwed melaporkan warganya sedang dirawat akibat DBD dan kami bersama Puskemas Kertasemaya langsung lakukan Fogging di RT. 01, 02, 03 dan 04 untuk meminimalisir DBD agar tidak meluas,” terangnya, Senin kemarin (14/2/2022).

Dijelaskan Ade, Kegiatan penyemprotan Fogging selain dilakukan oleh Desa Kliwed juga dilakukan di Desa Jambe yang melakukan serupa dengan bergotong royong di setiap rumah warga dan selokan air perumahan.

Bukan hanya itu, masyarakat diminta untuk menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan selalu bersama-sama membersihkan lingkungan dengan 3M (Menguras Tempat Air, Menutup Tempat Air dan Mengubur Barang Bekas).

“Selain PHBS agar tidak terjangkit DBD harus gotong royong membersihkan selokan atau parit, pekarangan rumah yang tergenang air hujan setiap minggu. Saya juga ingin warga terapkan pola 3M dan hindari gigitan nyamuk langsung dengan tidur pakai kelambu dan gunakan obat nyamuk untuk mengusirnya,” pungkasnya.

Reporter : Bang Ay/Bang Hery

Editor : Admin Red GN

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Find More Information here on that Topic: gemilangnews.com/2022/02/15/7-warga-terjangkit-dbd-camat-kertasemaya-kabupaten-indramayu-lakukan-fogging/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Find More on on that Topic: gemilangnews.com/2022/02/15/7-warga-terjangkit-dbd-camat-kertasemaya-kabupaten-indramayu-lakukan-fogging/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Here you can find 19213 more Information to that Topic: gemilangnews.com/2022/02/15/7-warga-terjangkit-dbd-camat-kertasemaya-kabupaten-indramayu-lakukan-fogging/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Read More on that Topic: gemilangnews.com/2022/02/15/7-warga-terjangkit-dbd-camat-kertasemaya-kabupaten-indramayu-lakukan-fogging/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!