Bupati Dan Forkopimda Batang Launching Suntik Perdana Vaksinasi Booster

BATANG-GemilNgNews.Com,- Komandan Kodim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra menghadiri launching vaksinasi lanjutan (Booster) jenis Pfizer yang di launching oleh Bupati Batang Wihaji di Kantor Dinas Kesehatan, Kabupaten Batang, Kamis (3/2/2022).

Vaksinasi booster tahap awal tersebut juga diutamakan untuk masyarakat rentan yang berhubungan dengan pelayanan publik serta lanjut usia (Lansia). Sasaran vaksinasi booster pada hari pertama ini mencapai 500 orang.

Adapun syarat penerima vaksin booster yaitu usia 18 tahun ke atas. Lalu jarak pemberian vaksin booster minimal enam bulan dari vaksin dosis II. Prioritas pemberian vaksin ini untuk lansia dan kelompok yang rentan kontak dengan orang banyak seperti tenaga medis, TNI/Polri yang tergabung dalam Satgas Covid dan pelayan masyarakat.

Kepala Dinkes Batang, dr Didiet Winuhardanto menyampaikan, selain vaksin Booster, Dinas Kesehatan juga melayani vaksin dosis II dengan Sinovac, Astrazeneca dan Pfizer. Lalu juga melayani vaksinasi dosis I dengan Pfizer dan AstraZeneca,”terangnya”.

“Capaian vaksinasi COVID-19 Kabupaten Batang saat ini mencapai 84,521% dari 622.000 sasaran. Lansia 67,29% dari target 68.000. Anak-anak 88,32% dari 74.000,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Batang Wihaji mengatakan, vaksinasi lanjutan merupakan bagian dari ikhtiar perang melawan COVID-19 varian Omicron. Pasalnya, menurut informasi ada kenaikan angka kasus varian Omicron di Jakarta.

Dengan vaksin booster masyarakat akan terbangun herd immunity yang menjadi upaya Pemerintah melindungi masyarakat dari paparan COVID-19 varian baru.

“Gerai vaksinasi lanjutan kita pusatkan di PSC 119 selanjutnya bisa dilaksanakan di masing – masing Puskesmas,” terang Wihaji.

Ia juga mengimbau, masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan di setiap kegiatan.

“Saya nitip Dandim 0736 dan Kapolres Batang untuk kembali mengingatkan masyarakat untuk disiplin menerapkan prokes. Karena saat ini masyarakat sudah mulai kendor dalam menggunakan masker,” ujar Bupati.

Sumber : Pen-0736

Editor : Admin Red GN

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Here you will find 78944 additional Information to that Topic: gemilangnews.com/2022/02/03/bupati-dan-forkopimda-batang-launching-suntik-perdana-vaksinasi-booster/ […]

  2. … [Trackback]

    […] There you can find 7148 more Information on that Topic: gemilangnews.com/2022/02/03/bupati-dan-forkopimda-batang-launching-suntik-perdana-vaksinasi-booster/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Here you can find 81467 additional Info on that Topic: gemilangnews.com/2022/02/03/bupati-dan-forkopimda-batang-launching-suntik-perdana-vaksinasi-booster/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Read More Information here to that Topic: gemilangnews.com/2022/02/03/bupati-dan-forkopimda-batang-launching-suntik-perdana-vaksinasi-booster/ […]

  5. … [Trackback]

    […] Here you can find 79477 additional Info to that Topic: gemilangnews.com/2022/02/03/bupati-dan-forkopimda-batang-launching-suntik-perdana-vaksinasi-booster/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!