Wabup dan Baznas Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Bencana Angin Puting Beliung

KARAWANG-GemilangNews.Com,- Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh SE bersama Badan Amil Zakat (Baznas) Karawang menyalurkan bantuan stimulus rutilahu dan bantuan modal usaha mustahik kepada warga terdampak bencana angin puting beliung dan Covid-19, di Gedung Islamic Center Karawang, Rabu 19 Januari 2022 pagi.

Dalam laporannya, Ketua Baznas Karawang, Drs. H. Kurnia Adam Kartayasa menyampaikan jumlah bantuan yang didistribusikan sebesar Rp. 82.745.658.

Penyerahan secara simbolis diberikan kepada 9 warga perwakilan dari Desa Sumberjaya, Desa Dayeuhluhur, Desa Wancimekar, Desa Manggungjaya, Desa Kutagandok dan warga Kecamatan Lemahabang.

Bantuan untuk stimulus rutilahu terdampak angin puting beliung masing-masing menerima bantuan sebesar Rp. 8.000.000 dan bantuan modal usaha mustahik sebesar Rp. 1.500.000.

“Kami juga distribusikan 113 paket dan uang Rp. 50.000 bagi para mustahik terdampak angin puting beliung di Desa Dayeuhluhur Kecamatan Tempuran,” ujar Adam.

Sementara, Wabup Aep menyampaikan jika bantuan dari Baznas tersebut merupakan stimulus untuk membangkitkan solidaritas dan empati masyarakat. Bantuan modal usaha para mustahik juga diharapkan bisa membangkitkan gairah usaha yang terdampak bencana.

“Semoga ini bisa membantu bapak-bapak dan ibu-ibu yang terdampak angin puting beliung. Sinergitas antara Baznas dan Pemkab ini tentunya hadir untuk masyarakat yang memang membutuhkan,” kata Wabup.

Di akhir, Wabup juga memberikan tambahan uang terhadap perwakilan warga yang datang ke Gedung Islamic Center, untuk membantu perbaikan rumah maupun digunakan untuk modal usaha.

Admin Red GN/Diskominfo Kab Karawang

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Information on that Topic: gemilangnews.com/2022/01/20/wabup-dan-baznas-salurkan-bantuan-kepada-warga-terdampak-bencana-angin-puting-beliung/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Here you will find 2559 additional Info on that Topic: gemilangnews.com/2022/01/20/wabup-dan-baznas-salurkan-bantuan-kepada-warga-terdampak-bencana-angin-puting-beliung/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Find More on that Topic: gemilangnews.com/2022/01/20/wabup-dan-baznas-salurkan-bantuan-kepada-warga-terdampak-bencana-angin-puting-beliung/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Find More on that Topic: gemilangnews.com/2022/01/20/wabup-dan-baznas-salurkan-bantuan-kepada-warga-terdampak-bencana-angin-puting-beliung/ […]

  5. … [Trackback]

    […] Read More Info here to that Topic: gemilangnews.com/2022/01/20/wabup-dan-baznas-salurkan-bantuan-kepada-warga-terdampak-bencana-angin-puting-beliung/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!