Kementerian Pertanian RI dan FAO Lakukan Kunjungan Kerja Panen Padi di Kabupaten Karawang

KARAWANG-GemilangNews.Com,- Kementerian Pertanian RI bersama Food and Agriculture Organization (FAO) lakukan Kunjungan Kerja (Kunker) Panen Padi ke Kabupaten Karawang. Kunker tersebut sebagai keseriusan pemerintah dalam pembangunan pertanian Indonesia.

Menteri Pertanian, H. Syahrul Yasin Limpo mengatakan, pihaknya telah melihat beberapa langkah dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang dalam mengakselerasi pertanian di wilayahnya.

“Kita sudah menyaksikan beberapa langkah di Karawang terhadap upaya-upaya mengakselerasi pertanian khususnya tanaman pangan dan sayur-sayuran karena Karawang ini merupakan Kabupaten andalan Indonesia,” ungkap dia di Gedung Taiwan Technical Mission Karawang, Kamis (20/1/2022).

“Tentu saja ini bagian dari terima kasih kepada Pemda Karawang dan tentu saja Kabupaten lainnya yang telah menjaga ketahanan pangan di Indonesia,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Kepala Perwakilan FAO untuk Indonesia, Rajendra Aryal mengapresiasi kepemimpinan Menteri Pertanian di mana Indonesia selama pandemi Covid-19 masih berkontribusi dalam menjaga ketahanan pangan.

“Inilah yang seperti pak Menteri sampaikan, inilah saatnya untuk FAO dan Indonesia bekerja bersama-sama dalam transformasi pada sistem pertanian Indonesia, dan FAO selalu siap sedia melakukan technical support pada pemerintah Indonesia,” tuturnya.

Kemudian, Sekretaris Daerah (Sekda) Karawang, H. Acep Jamhuri mewakili Bupati Karawang mengatakan, pihaknya akan selalu menjaga ketahanan pangan di wilayahnya dan terus melakukan inovasi-inovasi dalam membangun pertanian Indonesia.

“Alhamdulillah sore ini Pak Menteri hadir ke Karawang dan melihat potensi Kabupaten Karawang di mana setiap tahun itu sebanyak kurang lebih 1,3 juta ton. Dan juga tadi diharapkan oleh Pak Menteri untuk mengoptimalkan produksi padi,” kata dia.

Admin Red GN/Diskominfo Kab Karawang

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Here you can find 60337 more Information on that Topic: gemilangnews.com/2022/01/20/kementerian-pertanian-ri-dan-fao-lakukan-kunjungan-kerja-panen-padi-di-kabupaten-karawang/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Read More on that Topic: gemilangnews.com/2022/01/20/kementerian-pertanian-ri-dan-fao-lakukan-kunjungan-kerja-panen-padi-di-kabupaten-karawang/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Find More on that Topic: gemilangnews.com/2022/01/20/kementerian-pertanian-ri-dan-fao-lakukan-kunjungan-kerja-panen-padi-di-kabupaten-karawang/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Find More on on that Topic: gemilangnews.com/2022/01/20/kementerian-pertanian-ri-dan-fao-lakukan-kunjungan-kerja-panen-padi-di-kabupaten-karawang/ […]

  5. … [Trackback]

    […] Read More to that Topic: gemilangnews.com/2022/01/20/kementerian-pertanian-ri-dan-fao-lakukan-kunjungan-kerja-panen-padi-di-kabupaten-karawang/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!