Karolog Polda Banten Ikuti Sosialisasi Penggunaan Aplikasi SIRUP

SERANG    –  Kepala Biro Logistik Polda Banten Kombes Pol Chiko Ardwiatto mengikuti sosialisasi penggunaan aplikasi Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP) dan Pemaketan Pengadaan Barang atau Jasa (18/01).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Karoada Slog Polri Brigjen Pol Drs. Halim Pagarra dan diikuti oleh Karolog di seluruh Polda beserta para Pejabat Pemuat Komitmen (PPK) serta pejabat pengemban fungsi Logistik di Mabes Polri melalui zoom meeting.

Kegiatan tersebut di isi tentang pengembangan aplikasi SIRUP (Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan) dan tentang tata cara pemaketan dalam Pengadaan barang dan jasa dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP). Sesuai dengan Peraturan Presiden  Nomor 12 Tahun 2021 tentang Perubahan Atas Peraturan Presiden nomor 16 Tahun 2018  tentang Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah. Peraturan LKPP Nomor 11 Tahun 2021 tentang pedoman perencanaan pengadaan barang dan jasa pemerintah.

“Kegiatan ini salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas para pemegang fungsi pengadaan barang dan jasa, dengan perencanaan yang baik sangat penting untuk menghindari kesalahan dan akan mempermudah proses dalam melaksanakan pengadaan selanjutnya,” kata Karolog Polda Banten Kombes Pol Chiko Ardwiatto.

“Saya harap kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan dan kualitas dari kelompok kerja pemilihan barang dan jasa, Pejabat Pengadaan dan PPK khususnya Polda Banten. Karena keberhasilan dalam suatu pekerjaan diperlukan niat dan kemauan yang kuat serta komitmen dan kesepakatan,” tutup Chiko.

Admin :Redaksi GN/Bidhumas Polda Banten

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Find More here to that Topic: gemilangnews.com/2022/01/18/karolog-polda-banten-ikuti-sosialisasi-penggunaan-aplikasi-sirup/ […]

JELAJAHI