Ditlantas Polda Banten Tingkatkan Kemampuan Safety Riding dan Driving kepada Bintara Remaja

KOTA SERANG    –  Ditlantas Polda Banten kembali melaksanakan Pola Pengasuhan dan Peningkatan Kemampuan Safety Riding dan Driving kepada para Bintara Remaja (BAJA) yang baru bergabung di Ditlantas yang bertempat di lapangan Polda Banten di Jalan Syekih Nawawi Al-Bantani No.76 Kota Serang pada Selasa (18/01) pagi.

Instruktur dalam kegiatan tersebut dipimpin oleh Kepala Sub Direktorat Penegakkan Hukum (Kasubdit Gakkum) Ditlantas Kompol Kamarul Wahyudi bersama enam pelatih lainnya dan materi yang dilatihkan yaitu Safety Riding dan Safety Driving serta Praktek tata cara mengemudikan kendaraan Roda 4 dan Roda 2.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Banten Kompol Kamarul Wahyudi menyampaikan arahan kepada para Bintara Remaja (BAJA) bahwa hari ini akan diajarkan cara mengemudikan kendaraan Dinas Lalu lintas Roda dua dan Roda empat. 

“Para BAJA agar mengikuti pelatihan ini dengan serius dan semangat karena saat bertugas nanti di lapangan dan membawa kendaraan Dinas Polantas kalian harus menjadi contoh dan akan dilihat langsung oleh masyarakat,”kata Kamarul.

Kamarul menjelaskan cara mengemudikan dan merawat kendaraan Dinas Polantas baik roda 2 maupun roda 4 harus berbeda karena kalian sudah dilatih. 

“Kalian harus bisa minimal lebih baik dari sebelum kalian berlatih tata cara mengemudi dan merawat kendaraan,”ujar Kamarul.

Direktur Lalu Lintas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto mengatakan bahwa para personel Bintara Remaja (Baja) Ditlantas Polda Banten melaksanakan Pelatihan dan Pola pengasuhan selama dua hari ini dapat mengerti dan paham tentang tata cara berkendara secara Safety, mampu bagaimana memelihara dan cara merawat kendaraan Dinas yang baik dan benar. 

Admin : Redaksi GN/Bidhumas Polda Banten

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Read More Info here on that Topic: gemilangnews.com/2022/01/18/ditlantas-polda-banten-tingkatkan-kemampuan-safety-riding-dan-driving-kepada-bintara-remaja/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Read More to that Topic: gemilangnews.com/2022/01/18/ditlantas-polda-banten-tingkatkan-kemampuan-safety-riding-dan-driving-kepada-bintara-remaja/ […]

JELAJAHI