SA Institut Dukung Kejagung Usut Kasus Satelit Kemhan

DKI JAKARTA   –   Direktur Solusi dan Advokasi Institut (SA Institut), Suparji Ahmad mendukung Kejaksaan Agung dalam mengusut kasus satelit Kemhan. Sebab, ada dugaan kerugian negara yang sangat besar dalam proyek tersebut yakni 800 Milyar.

“Tidak ada cara lain untuk mengusut kasus ini selain mekanisme pidana. Kerugian negara dalam proyek tersebut sangat besar, sehingga langkah kejagung untuk mengungkap kasus ini harus didukung semua pihak,” kata Suparji dalam keterangan persnya, Minggu (16/01/2022).

Suparji juga menyebutkan bahwa siapa saja yang terlibat harus diproses hukum. Bahkan, jika memang ada pejabat tinggi di Kemhan saat itu, maka hukum tidak boleh pandang bulu.

“Proses hukum harus tegas, di samping itu Presiden Jokowi telah memberi ultimatum agar penyelesaiannya lewat pidana. Imbauan Jokowi ini harus diimplementasikan oleh penegak hukum dan jangan dipandang sebagai bentuk intervensi hukum,” paparnya.

“Karena ini menyangkut institusi TNI juga, maka pengusutan harus berjalan kolaboratif dengan berbagai pihak,” sambung akademisi Universitas Al-Azhar Indonesia ini.

Suparji juga mengapresiasi Kejagung yang gerak cepat memeriksa saksi-saksi. Ia berharap, perkara ini bisa terbuka seterang-terangnya. Jika ditemukan dua alat bukti, maka bisa segera dibawa ke pengadilan.

“Kita berharap Kejagung mampu mengungkap hingga keakar akarnya dan tidak mendapat kendala. Sebab, bisa jadi kerugian negara di atas jumlah yang diperhitungkan saat ini. Kita yakin Kejagung mampu mengusutnya,” pungkasnya.

Reporter : Eki

Redaksi   : Redaksi GN

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Read More to that Topic: gemilangnews.com/2022/01/16/sa-institut-dukung-kejagung-usut-kasus-satelit-kemhan/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Find More to that Topic: gemilangnews.com/2022/01/16/sa-institut-dukung-kejagung-usut-kasus-satelit-kemhan/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Here you can find 48717 additional Info on that Topic: gemilangnews.com/2022/01/16/sa-institut-dukung-kejagung-usut-kasus-satelit-kemhan/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Find More Information here to that Topic: gemilangnews.com/2022/01/16/sa-institut-dukung-kejagung-usut-kasus-satelit-kemhan/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!