KaOP Menghadiri Kedatangan Kapal Terbesar MC MSC Tianshan di Pelabuhan Tanjung Priok

DKI JAKARTA  –    Pelabuhan Tanjung Priok kedatangan Kapal Terbesar MV MSC Tianshan pada hari Kamia tanggal 13 januari 2021/2 di Terminal 3 PT IPC Terminal Petikemas.

Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok, Dr. Capt. Wisnu Handoko MSc beserta tim menghadiri penyambutan Kapal Terbesar, LOA 334 M tersebut. 

“Kapal MV MSC Tianshan FK151R yang Dinakhodai Jastrzebski Dariusz Grzegorz dengan panjang 334 meter bersandar di Pelabuhan Tanjung Priok berasal dari Umm Qasr Port, Irak dengan tujuan Qingdao, China,” kata Wisnu.

Kapal tersebut diageni oleh PT Perusahaan Pelabuhan Nusantara Panurjwan rencananya akan membongkar 1702 boxes atau equivalent sekitar 3394 Teus dan akan memuat 103 Boxes atau sekitar 2442 Tonase.

Wisnu menyampaikan, ship call MV. Tianshan bisa menjawab kondisi kelangkaan kontainer yang terjadi akhir-akhir ini, dan harapan Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok agar para exporter dapat memanfaatkan ketersediaan kontainer ini dengan baik untuk melakukan pengiriman muatan, bagi pihak pelayaran untuk menjaga biaya freight tetap kompetitif sehingga tidak menambah beban biaya logistik dan diharapkan bisa menarik minat para shipper.

KaOP juga memberikan apresiasi kepada PT IPC Terminal TPK yg memfasilitasi sandar kapal kontainer besar ini dan harapan kedepannya dapat terus memberikan pelayanan bagi kapal asing dengan lebih baik.

Admin : Redaksi GN

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Read More on on that Topic: gemilangnews.com/2022/01/13/kaop-menghadiri-kedatangan-kapal-terbesar-mc-msc-tianshan-di-pelabuhan-tanjung-priok/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Find More to that Topic: gemilangnews.com/2022/01/13/kaop-menghadiri-kedatangan-kapal-terbesar-mc-msc-tianshan-di-pelabuhan-tanjung-priok/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!