Gelar Gebyar Vaksin Presisi Hari Kedua, Polres Sukabumi Kota Siapkan Sarapan Gratis Dan Paket Sembako

SUKABUMI-Gemilangnews.com,- Hari Kedua Pelaksanaan Gebyar Vaksin Presisi Polres Sukabumi Kota, Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY. Zainal Abidin, S.I.K lakukan peninjauan pelaksanaan Vaksinasi bertempat di Gedung Juang ’45 Kota Sukabumi Jalan Veteran II Kel. Selabatu Kec. Cikole Kota Sukabumi, Rabu (29 /12/2021).

Kegiatan Gerai Vaksin Presisi ini di selenggarakan dalam rangka mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi kepada masyarakat, guna menekan angka penyebaran covid -19 khususnya Wilayah Kota Sukabumi.

Bekerjasama dengan RS. Bhayangkara Setukpa Lemdiklat Polri, Polres Sukabumi Kota melayani vaksin dosis pertama dan kedua bagi ratusan peserta dengan menggunakan vaksin jenis sinovac, mulai usia 12 tahun hingga warga lanjut usia.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY. Zainal Abidin, S.I.K. menyebutkan bahwa kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan saat ini di Gedung Juang dengan menggunakan pola yang baru.

“Pagi hari ini kami dari polres Sukabumi kota melaksanakan kegiatan gerai Vaksin presisi di gedung juang, untuk pola pelaksanaan gerai vaksin presisi pada hari ini kami mencoba pola yang baru dimana seluruh pengendara roda 2 yang melintas di gedung juang kami masukan ke halaman gedung juang untuk kemudian kami lakukan kegiatan sosialisasi. Kegiatan sosialisasi terkait dengan pentingnya vaksinasi ini sebagai salah satu strategi penanganan covid – 19 yang ada di Indonesia, dari sosialisasi tersebut kemudian kami juga lakukan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan dimana pemeriksaan nya apakah yang bersangkutan sudah mengikuti Vaksinasi baik dosis 1 maupun dosis 2, ” bebernya.

“Lanjut Zainal strategi dan pola tersebut kami lakukan sebagai upaya kami untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, serta dapat meningkatkan partisipasi masyarakat terhadap giat vaksinasi ini sehingga kemudian capaian vaksinasi khusus nya di Kota Sukabumi semakin hari semakin meningkat.

“Kapolres menjelaskan adapun pola yang diterapkan saat ini yang pertama yang bersangkutan dapat menscane barcode yang sudah di disediakan baik yang pegang oleh personil maupun di papan dadanya yang mudah terlihat bahwa yang bersangkutan sudah mengikuti vaksinasi atau belum dosis 1 maupun dosis 2, yang kedua bisa juga bersangkutan kemudian menunjukkan kartu vaksin nya dan yang ketiga jika yang bersangkutan agak kesulitan mengikuti 2 cara tersebut di atas dapat juga menunjukkan ktp nya untuk kemudian kami cek di data KPC-pen apakah yang bersangkutan sudah mengikuti vaksinasi atau belum, bagi yang belum baik dosis 1 maupun dosis 2 kami kemudian mengimbau dan mengajak kepada yang bersangkutan untuk bisa mengikuti pelayanan vaksinasi di gerai vaksin presisi ini, “jelasnya.

Untuk target hari ini kami hanya menargetkan 500, namun demikian kalau kita liat cukup banyak yang terjaring dalam kegiatan ini mungkin kedepannya akan kita tingkatkan.

“Tepantau dari tadi pagi sudah di angka ratusan kemudian kami update lagi perkembangan nya sampai dengaan siang ini, “pungkasnya.

Selain itu untuk meningkatkan daya tarik masyarakat dalam kegiatan vaksinasi di gerai vaksin presisi ini Polres Sukabumi Kota kemudian menyiapkan sarapan gratis bagi para peserta vaksin kemudian memberikan paket sembako bagi masyarakat yang telah di vaksin.

“Kami mengimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk mensukseskan kegiatan vaksinasi dengan mendatangi dan mengikuti kegiatan vaksinasi. Setelah melakukan vaksinasi, tetap laksanakan protokol kesehatan dalam setiap aktifitasnya sehingga mata rantai penyebaran Covid – 19 bisa segera terputus, “imbaunya. (*)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Here you will find 82646 additional Info on that Topic: gemilangnews.com/2021/12/29/gelar-gebyar-vaksin-presisi-hari-kedua-polres-sukabumi-kota-siapkan-sarapan-gratis-dan-paket-sembako/ […]

  2. … [Trackback]

    […] There you will find 18256 additional Information to that Topic: gemilangnews.com/2021/12/29/gelar-gebyar-vaksin-presisi-hari-kedua-polres-sukabumi-kota-siapkan-sarapan-gratis-dan-paket-sembako/ […]

  3. … [Trackback]

    […] There you will find 44808 additional Information on that Topic: gemilangnews.com/2021/12/29/gelar-gebyar-vaksin-presisi-hari-kedua-polres-sukabumi-kota-siapkan-sarapan-gratis-dan-paket-sembako/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Information to that Topic: gemilangnews.com/2021/12/29/gelar-gebyar-vaksin-presisi-hari-kedua-polres-sukabumi-kota-siapkan-sarapan-gratis-dan-paket-sembako/ […]

  5. … [Trackback]

    […] Here you can find 94085 more Information to that Topic: gemilangnews.com/2021/12/29/gelar-gebyar-vaksin-presisi-hari-kedua-polres-sukabumi-kota-siapkan-sarapan-gratis-dan-paket-sembako/ […]

  6. … [Trackback]

    […] Here you can find 907 additional Information to that Topic: gemilangnews.com/2021/12/29/gelar-gebyar-vaksin-presisi-hari-kedua-polres-sukabumi-kota-siapkan-sarapan-gratis-dan-paket-sembako/ […]

  7. … [Trackback]

    […] Information on that Topic: gemilangnews.com/2021/12/29/gelar-gebyar-vaksin-presisi-hari-kedua-polres-sukabumi-kota-siapkan-sarapan-gratis-dan-paket-sembako/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!