Percepatan Vaksinasi di Purwakarta, Polsek Maniis Gelar Vaksinasi Door To Door

PURWAKARTA-GemilangNews.Com,- Polres Purwakarta kembali mempercepat dan memperluas jangkauan vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat. Seperti yang dilakukan jajaran Polsek Maniis.

Jajaran Polsek Maniis, Polres Purwakarta bersama Puskesmas Maniis dan Bhabinkamtibmas wilayah binaan desa setempat melaksanakan vaksinasi massal dengan cara door to door.

Mereka mendatangi rumah-rumah warga yang ada di pelosok kampung atau desa. Sasaran vaksinasi bagi warga yang jauh dari sentra vaksinasi yang ada di Mapolsek Maniis ataupun di Puskesmas Maniis.

Dalam kegiatan ini jajaran Polsek Maniis dan petugas vaksinasi Covid-19 harus menyusuri area persawahan hingga kawasan hutan untuk menjangkau target sasaran vaksin.

Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto melalui Kapolsek Maniis, mengatakan pihaknya bersama pemerintah desa setempat dan para petugas kesehatan dari Puskesmas Maniis melakukan jemput bola turun ke setiap kampung.

Suparlan menyebut, sasaran vaksinasi pun warga yang biasa disibukkan dengan pekerjaan bertani atau yang sehari-harinya berada di rumah, selain para lansia karena jarak yang jauh ke sentra vaksin baik itu di Mapolsek Maniis ataupun di Puskesmas Maniis.

“Pelaksanaan vaksinasi dengan cara door to door itu untuk memberikan kemudahan kepada warga. Selain itu untuk percepatan pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat. Vaksinasi dengan cara door to door ini dinilai sangat efektif, karena langsung ke warga yang menjadi sasaran vaksinasi,” ucap Suparlan, pada Senin, 21 Desember 2021.

Ia menambahkan, door to door turun ke pelosok desa agar seluruh masyarakat bisa mengikuti program pemerintah dengan ikut serta vaksinasi.

“Masih banyak masyarakat yang bermukim di pinggiran atau di perkampungan yang belum divaksin, seperti di Desa Sukamukti. Ini program vaksinasi ke pelosok kampung dengan cara door to door menjadi agenda sasarannya ke kampung-kampung, masyarakat yang banyak belum divaksin,” tutur Suparlan.

Ia berharap percepatan vaksinisasi ini dapat didukung oleh semua pihak terutama kesadaran masyarakat sendiri untuk divaksin tanpa adanya paksaaan. 

“Alhamdulillah dengan adanya kegiatan vaksinasi dengan cara door to door tersebut, bagi masyarakat lansia bisa divaksin tanpa harus jauh pergi ke sentra-sentta vaksinasi massal,” ucapnya.

Suparlan juga mengingatkan masyarakat yang sudah disuntik vaksin agar tetap mengikuti protokol kesehatan, seperti rajin mencuci tangan, jaga jarak, selalu pakai masker agar terhindar dari penyebaran virus.

“Masyarakat yang sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19 diharapkan tetap menjaga protokol pencegahan penularan Covid-19. Serta menghindari kegiatan yang berpotensi menimbulkan paparan Covid-19. Terlebih, sebentar lagi akan ada libur Nataru. Jadi, masyarakat harus waspada,” pesan AKP Suparlan.

Sumber : Subbag Humas Polres Purwakarta

Editor : Admin Red GN

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Read More on that Topic: gemilangnews.com/2021/12/21/percepatan-vaksinasi-di-purwakarta-polsek-maniis-gelar-vaksinasi-door-to-door/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Info on that Topic: gemilangnews.com/2021/12/21/percepatan-vaksinasi-di-purwakarta-polsek-maniis-gelar-vaksinasi-door-to-door/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!