Program Pengembangan Keterampilan Warga Binaan Pantis Sosial Berakhir

DKI JAKARTABerakhirnya Program Kerjasama PSBR Taruna Jaya 1 dan KOICA (Korea International Cooperation Agency) periode 2015-2021 dalam Pengembangan Keterampilan Warga Binaan Kerja sama antara Korea International Cooperation Agency (KOICA) dengan Panti Sosial Bina Remaja (PSBR) Taruna Jaya 1 telah berjalan dari 2015-2021. 

Melalui program Africa Asia Development Relief Foundation (ADRF) Dream Center, warga binaan PSBR Taruna Jaya 1 telah diberi dukungan kegiatan pengembangan keterampilan, melalui sarana dan prasarana.

“Dengan adanya dukungan dari KOICA melalui ADRF Dream Center tentunya sangat memberikan dampak yang cukup positif bagi warga binaan panti.  Mereka dapat mengembangkan kemampuan diri menjadi pribadi yang lebih baik dan mandiri. Saya mengucapkan terima kasih kepada KOICA dan ADRF Dream Center yang telah memberikan kontribusi kepada PSBR Taruna Jaya 1 kurang lebih selama enam tahun lamanya,” ujar Kepala Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Premi Lasari, yang diwakili oleh Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Maria Margaretha, dalam acara Closing Ceremony Program ADRF Dream Center, Rabu (15/12).

Perwakilan KOICA Indonesia, YunGil Jeong, menilai kerja sama ini dapat membangun masa depan remaja rentan di Indonesia. Ia pun berkomitmen, pihaknya dapat menyediakan kesempatan kerja yang layak melalui pelatihan kepada remaja kita yang mungkin tertinggal dan membentuk pribadi mereka sebagai pemimpin di masa depan. 

“Seperti yang kita ketahui, sangatlah penting bagi kita untuk melanjutkan proyek berikutnya dengan menciptakan dampak yang baik, dimana untuk melaksanakannya, kunci utama adalah dengan keterlibatan dan kerja sama yang baik,” ujarnya.

Dalam acara tersebut, juga dilakukan penampilan seni keterampilan oleh warga binaan, penyerahan cindera mata antar lembaga, penyerahan schollarship bagi warga binaan berprestasi, penandatanganan berkas program handover dari ADRF  Dream Center kepada PSBR Taruna Jaya 1, serta pameran atau bazar yang diadakan oleh warga binaan sesuai jurusan masing-masing, yakni Las, Otomotif, Tata Boga, Teknik Komputer, AC, Furniture, Kecantikan, dan Menjahit.

Diharapkan melalui kerja sama ini, dapat meningkatkan kualitas kemampuan para warga binaan setelah mereka menyelesaikan program keterampilan.

Admin : (Redaksi GN/Kasi Pemanfaatan Sarana JIC

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

JELAJAHI

error: Content is protected !!