Keluarga Besar Wingdiktek Nonton Bareng Film Kadet 1947

PURWAKARTA-GemilangNews.Com | Bertempat di gedung Film CGF Sadang, Purwakarta Komandan Wing Pendidikan Teknik (Danwingdiktek) Kolonel Tek Videon Nugroho S., S.T.,M.Han bersama Jajaran Skadik beserta Ketua PIA Ardhya Garini Cab.5 /G.II Wingdiktek Ny. Wily Videon dan pengurus mengelar nonton bareng Film Kadet 1947, Senin (06/10/2021).

Film Kadet merupakan film besutan sutradara Rahabi Mandra dan Aldo Swastiya yang mengisahkan perjuangan Kadet Angkatan Udara dalam misi serangan udara pertama Angkatan Udara ke markas Pertahanan Belanda 29 Juli 1947.

Perlu diketahui bahwa, film Kadet 1947 ini diangkat berdasarkan kisah nyata aksi heroik para Kadet penerbang pada tahun 1947 di Pangkalan Udara Maguwo Yogyakarta, yaitu Suharnoko Harbani, Mulyono dan Sutarjo Sigit di tengah segala keterbatasan yang ada menggunakan pesawat Cureng dan Guntai mampu melakukan serangan pada gudang logistik serta markas militer Belanda di daerah Semarang, Salatiga dan Ambarawa. Kontan serangan ini membuat Belanda sangat terkejut sementara di satu sisi aksi ini justru membangkitkan moril pasukan kawan.

Menurut Danwingdiktek bahwa banyak yang harus diteladani oleh generasi penerus bahwa perintis TNI AU tidak cuma memberikan teladan pengorbanan dan keberanian, kejujuran, kegigihan namun juga pantang menyerah di medan tempur, Ungkapnya.

Sumber : PenWdt

Editor : Admin Red GN