Defri Yani Lega Sang Putri Sehat Kembali Berkat JKN-KIS

Lampung Utara- Gemilangnews.com- Defri Yani, warga Tanjung Harapan Desa Cahaya Mas, Kecamatan Sungkai Barat Kabupaten Lampung Utara merasa sangat terbantu oleh adanya Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan. Terbukti ketika sang putri sakit, dirinya langsung bisa mengakses layanan di fasilitas kesehatan tampa hambatan.
Kepada awak media Defri Yani menceritakan kalau putrinya yang berumur sepuluh bulan ini beberapa hari yang lalu sempet di rawat dua malam di rumah sakit, Rabu (17/11/21)

“Delisha, anak kedua saya secara fisik sepertinya sehat-sehat saja, seperti anak pada umumnya tetapi wajahnya terkadang pucat pasi dan sering rewel setiap hari. Karena saya takut terjadi apa-apa jika dibiarkan, saya mencoba membawa Delisha ke Rumah Sakit Handayani untuk mengecek apa yang sebenarnya dialami oleh anak saya ini,” tutur Defri.
Setelah dilakukan pemeriksaan ternyata putri Defri Yani mengidap anemia dan harus di rawat inap untuk transfusi darah.

“Sebagai orangtua tentunya saya sangata khwatir sekali dengan kondisi Delisha, bagaimana tidak anak saya yang sedang lucu- lucunya harus dirawat dengan penyakit seperti ini, hati seorang ibu mana yang tidak merasa sakit,” lanjutnya.

Defri mengaku selama ini sudah berusaha untuk menjaga kondisi kesehatan anak-anaknya namun ternyata ia tetap kecolongan. Disaat seperti inilah ia sangat bersyukur sudah menjadi Peserta JKN-KIS.
“Semua manusia cuman bisa berencana tapi semuanya adalah Allah yang menentukan. Walaupun harus opname, saya tidak mengkhawatirkan biaya rumah sakit karena satu keluarga kami sudah terdaftar sebagai peserta (JKN-KIS) pada segmen Pekerja Penerima Upah Badan Usaha (PPU BU). Suami saya berkerja di salah satu perusahaan jasa pengiriman barang yang ada di Lampung Utara,” ujar Defri.

“Alhamdulillah selama anak saya di rawat tidak mengalami kesulitan sama sekali baik penangan medis maupun pengambilan obat, dan putri saya bisa diperbolehkan pulang tanpa dikenakan biaya sedikitpun, semua sudah ditanggung oleh BPJS Kesehatan. Setiap minggu juga harus kontrol ke rumah sakit untuk memantau kondisi kesehatan Delisha dan ini gratis ya, berkat JKN-KIS,” tukasnya sambal tersenyum.

Defri Yani berharap semoga BPJS Kesehatan selalu meningkatkan mutu layanan kesehatannya agar semakin banyak masyarakat yang tertarik ingin mendaftarkan diri sebagai Peserta JKN-KIS.(mht)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Read More on to that Topic: gemilangnews.com/2021/11/18/defri-yani-lega-sang-putri-sehat-kembali-berkat-jkn-kis/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Info to that Topic: gemilangnews.com/2021/11/18/defri-yani-lega-sang-putri-sehat-kembali-berkat-jkn-kis/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Here you will find 75205 more Information on that Topic: gemilangnews.com/2021/11/18/defri-yani-lega-sang-putri-sehat-kembali-berkat-jkn-kis/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!