Anies Buka Pameran Kaligrafi Internasional Online di JIC

DKI Jakarta – Pada hari Minggu (17/10), dibuka pameran  “The Power of Ka’bah Islamic Art Virtual Exhibition” di gelar secara online oleh Islamic Art Exhibition (IAE) dan Jakarta Islamic Centre (JIC), pameran diikuti oleh sekitar 176 seniman dari 26 negara. Rencana pergelaran berlangsung selama sebulan, 17 Oktober sampai 17 November 2021, Kata Arif Syukur Direktur IAE sebagai Penanggung Jawab Kegiatan.

“Dari Indonesia, sejumlah seniman turut memamerkan karya mereka antara lain, AD Pirous, Didin Sirojuddin, Syaiful Adnan, Badrus Zaman, Agus Baqul, Fadjar Sutardi, dan Rispul. Mereka  bertemu secara virtual dengan para seniman dari India, Malaysia, Marocco, Austria, Kuwait, Iran, Yaman, Srilangka, Mesir, Uni Emirat Arab, China, Oman, Algeria, UK London, Bahrain, Tunisia, Palestina, Jordan, Arab Saudi, Bangladesh, Jepang, Macedonia, Pakistan, dan Afganistan.” Jelasnya

Dalam Pembukaan Pameran memberikan kata sambutan Gubernur Anies Baswedan, Menteri Parawisata Sandiaga Uno, Ketua DPD Nyala, DPD Jakarta Fahira Idris, dan lainnya. Sebagai kurator pameran Ilham Khoiri.

Dalam amanatnya Anies Baswedan mengatakan, Terus berkreasi di tengah pandemi, semoga Jakarta menjadi Pusat Seni kaligrafi Islam di Indonesia dan dunia, terus mewarnai dunia dengan syiar dakwah melalui seni Islam yang bersifat Universal. 

“Ini sebuah terobosan yang luar biasa di tengah lesunya dunia akibat di landa covid-19, para seniman Islam  masih terus menuangkan ide kreatifnya dalam sebuah karya. Harapan kita semua, pameran yang digelar ini membangkitkan nilai-nilai spiritual di tengah masyarakat, karena karya yang ditampilkan adalah ayat-ayat yang datang dari pencipta semesta yakni Allah SWT., itu semua mengagungkan (Awesome) apalagi dikemas oleh para seniman yang memiliki bakat, talenta dan ide kreatif yang terus tumbuh, maka sempurnalah sebuah karya.”  Ujarnya. 

Dikatakan pula oleh Sandiaga Uno, “Hal ini merupakan bagian dari implementasi strategi kemenparekraf yakni adabtasi dan inovasi melalu pemanfaatan teknologi yang ada serta melakukan kolaborasi antara stake holder yang terlibat dalam pameran ini. Hal ini merupakan bagian dari implementasi strategi kemenparekraf yakni adabtasi dan inovasi melalui pemanfaatan teknologi yang ada serta melakukan kolaborasi antara stake holder yang terlibat dalam pameran ini.” Tegas Sandiaga Uno dalam sambutannya.

Selamat menikmati karya-karya pameran dalam format katalog dan  3D interaktif. Gratis tidak dipungut uang dapat dilihat di website: https://iae.web.id/the-power-of-kabah-islamic-art-virtual-exhibition/

(Redaksi GN/Kasi Pemanfaatan Sarana JIC) 

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Read More to that Topic: gemilangnews.com/2021/10/18/anies-buka-pameran-kaligrafi-internasional-online-di-jic/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!