Ruko di Mangga Dua Selatan Terbakar, Kerugian Mencapai Belasan Miliar Rupiah

DKI Jakarta – Pada petang hari ini sekira pukul 18.15 WIB terjadi Insiden Kebakaran hebat di Kawasan Mangga Dua Selatan, Sawah Besar Jakarta Pusat. Dalam kejadian ini luapan api berhasil melalap sebuah rumah toko (Ruko) yang berfungsi sebagai gudang penyimpanan elektronik. Sabtu, (16/10). 

Dari pantauan jurnalis kami dilapangan, makin membesarnya api di lokasi dikarenakan banyaknya barang yang mudah terbakar sehingga membuat para karyawan jasa pengiriman panik guna menyelamatkan diri. 

Diketahui kepanikan karyawan tersebut lantaran api yang kian membesar dan merambat ke perkantoran yang berada persis disamping kantor para karyawan itu bekerja. 

Terlihat bagaimana kepanikan para karyawan pengiriman jasa ini berusaha secepat mungkin mengevakuasi barang-barang ekspedisi (pengiriman) yang sudah di persiapkan untuk dikirim. Hal tersebut mengantisipasi potensi kebakaran akan meluas. 

Menurut keterangan saksi seorang security yang pada saat itu sedang bertugas, dirinya mengatakan kobaran api pertama kali diketahui muncul dari bagian dalam gudang di lantai I (satu) yang kemudian membesar dan membakar seluruh isi gudang diantaranya berupa perangkat elektronik. 

“Hanya dalam hitungan menit api pun telah menyambar ke lantai dua hingga sulit di padamkan.” Ungkap saksi kepada wartawan. 

Diduga api berasal hubungan pendek arus listrik dari lantai 1 (satu). 

Amukan Si Jago Merah yang sudah nyaris melalap seluruh isi bangunan itu, sehingga cukup mempersulit ruang gerak dari para petugas dalam memadamkan api tersebut. 

Terakhir dilaporkan oleh reporter kami dilapangan, terlihat ada 15 (lima belas) unit mobil pemadam kebakaran yang berada dilokasi, untuk kerugian diperkirakan mencapai belasan miliar rupiah. Dan dalam peristiwa ini tidak didapati korban jiwa.

Penulis : Raymond

Editor    : Rizky 

JELAJAHI