Pemerintah Desa Pekurun Barat Gelar Rembuk Stunting

Lampung Utara-Gemilangnews.com- Guna melakukan penanganan dan pencegahan stunting di Desa Pekurun Barat Kecamatan Abung Tengah Kabupaten Lampung Utara. Pemerintah desa mengadakan rembuk stunting dalam rangka percepatan, pencegahan dan penanganan stunting terintegrasi di laksanakan Aula Desa setempat. Rabu(22/09/21)

Rembuk stunting ini dihadiri oleh Yonkky Kasrun Selaku kepala Desa,
Sekdes Edi Sudarwan, Ahli gizi Nuzul Via Damayaty dri puskesmas Subik, Bidan Desa Reni Indriyani, Kader Rumah desa sehat (RDS) Kader Pembangunan manusia(KPM) dan kader-kader posyandu se-Desa setempat.

Stunting adalah kondisi gagal tumbuh kembang pada anak balita, akibat kekurangan gizi kronis terutama pada 1000 Hari Pertama Kehiupan. Secara fisik, kondisi stunting dapat dilihat dari pertumbuhan tinggi badan per umur yang tidak sesuai dengan standar pertumbuhan yang seharusnya.

Yonkky kasron saat diwawancarai oleh media
mengatakan “Stunting merupakan musyawarah Rembuk untuk merumuskan apa saja yang akan direncanakan desa dalam bidang kesehatan.

Kade-kader Kita mengusulkan ada makanan tambahan untuk balita dan lansia, perlengkapan posyandu, alat ukur tinggi badan, Gedung posyandu beserta mebelernya.

Lebih lanjut dikatakan Yokky
Usulan dari bidang kesehatan didesa kita ini akan kita tuangkan dan disampaikan saat Musyawarah Perencanaan Pembangunan desa
(MUSREMBANGDES) untuk menyusun Rencana Kerja Pemerintah Desa
(RKP)untuk Tahun 2022″, tutup Yonkky.(mht)

JELAJAHI