TMMD Reg Ke 112 Batang Bangkitkan Sikap Gotong Royong

BATANG-Gemilangnews.com

Anggota satgas TMMD Reguler 112 Kodim 0736/Batang, Serka Apriyanto Babinsa Koramil 09/ Blado yang tergabung dalam satuan tugas (Satgas) TMMD Reguler ke-112 tidak hanya melakukan pembangunan fisik, tetapi juga non fisik salah satunya ikut menumbuhkan kembali semangat gotong royong di masyarakat khususnya Desa Gerlang, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang. Rabu (8/9/21).

Dalam setiap kesempatan serka Apriyanto, selalu menyelipkan suatu ajakan agar ditengah masyarakat tumbuh kembali jiwa sifat gotong-royong, serta mempunyai wawasan kebangsaan. Tujuannya tidak lain adalah untuk membentuk karakter di masyarakat agar senantiasa hidup rukun damai dan selalu mengutamakan musyawarah dalam menyelesaikan suatu permasalahan.

“Guna membentuk karakter di masyarakat agar senantiasa hidup rukun damai dan selalu mengutamakan musyawarah dalam menyelesaikan suatu permasalahan, maka diperlukan suatu cara agar masyarakat mengerti dan memahami hal tersebut yaitu melalui sosialisasi dan pendekatan kepada masyarakat,” terang Apriyanto.

Pihaknya berharap dengan selalu menumbuhkan dan mengajak agar masyarakat hidup bergotong royong, maka nantinya masyarakat tidak akan mudah terprovokasi dengan budaya yang bisa menjerumuskan ke arah perpecahan didalam bermasyarakat.

Dikatakannya, gotong-royong yang dilaksanakan bersama masyarakat Gerlang ini bertujuan untuk mempercepat proses pembuatan plengseng dan meringankan beban warga. Turun langsung ke lapangan membaur di tengah masyarakat merupakan kegiatan paling efektif untuk membangun kebersamaan dan keharmonisan bersama warga. Ungkap Serka Apriyanto.

Sumber : Pen-0736

Editor : Redaksi GN

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Find More to that Topic: gemilangnews.com/2021/09/08/tmmd-reg-ke-112-batang-bangkitkan-sikap-gotong-royong/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Read More Info here to that Topic: gemilangnews.com/2021/09/08/tmmd-reg-ke-112-batang-bangkitkan-sikap-gotong-royong/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Here you will find 77723 additional Information on that Topic: gemilangnews.com/2021/09/08/tmmd-reg-ke-112-batang-bangkitkan-sikap-gotong-royong/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!