Bahas Kesiapan PON XX, Pangdam XVII/Cenderawasih Ikuti Vicon Dengan Menkopolhukam

JAKARTA-Gemilangnews.com

  • Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A mengikuti kegiatan Video Conference dengan Menkopolhukam RI Prof. Dr. Moh. Mahfud MD bertempat di Ruang Puskodalops Makodam XVII/Cenderawasih. Jumat (3/9/2021).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih, Sabtu (4/9/2021), dalam arahannya, Menkopolhukam RI menyampaikan agar masing-masing sub instansi mengadakan pengecekan kesiapan menjelang dibukanya PON XX tahun 2021 serta setiap permasalahan yang ada di Papua berkaitan dengan PON XX agar segera terselesaikan.

“Arahan dari Bapak Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, agar penyelenggaraan PON XX tahun 2021 ini harus lancar, aman dan sukses. Ini menyangkut nama baik Bangsa Indonesia,” ucap Menkopolhukam RI.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A menyampaikan bahwa pengamanan yang dilakukan oleh Kodam XVII/Cenderawasih terhitung mulai tanggal 18 September s.d 18 Oktober 2021 selama satu bulan penuh.

“Pengamanan PON XX akan dilaksanakan mulai tanggal 18 September s.d. 18 Oktober 2021. Hal ini dilakukan karena walaupun pembukaan PON XX tanggal 2 Oktober, namun pada tanggal 22 September ini sudah ada pertandingan. Sehingga personel pengamanan akan secara bertahap ditempatkan mulai tanggal 18 September,” ungkap Pangdam XVII/Cenderawasih.

“Terkait dengan permasalahan venue, sampai dengan saat ini sudah diselesaikan dan diyakinkan serta dipastikan sampai dengan pelaksanaan event PON XX bisa digunakan,” tambah Pangdam.

Selanjutnya Pangdam XVII/Cenderawasih menambahkan untuk pengamanan PON XX ini, Kodam XVII/Cenderawasih menggelar personel pengamanan di 4 klaster, beserta Ranpur Anoa 11 unit yang akan disiagakan di Jayapura 4 unit dan di Timika 7 unit. Sedangkan untuk di Merauke akan didukung oleh pihak kepolisian dengan kendaraan taktis yang ada.

Di akhir kegiatan, Menkopolhukam RI berharap apa yang masih menjadi permasalahan harus segera diselesaikan sebelum PON XX dibuka pada tanggal 2 Oktober 2021.

“Saya harapkan pelaksanaan PON XX berjalan lancar, aman dan sedapat mungkin meriah. Kemudian TNI-Polri agar mendukung penuh di bidang keamanan dan mengantisipasi segala kemungkinan perkembangan situasi yang terjadi. Waktu yang ada, personel yang dilibatkan dalam pengamanan agar dilatihkan dan disimulasikan,” tutup Menkopolhukam RI.

Hadir mendampingi Pangdam XVII/Cenderawasih, Asintel Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Deki Zurkanaen, S.I.P., Asops Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Surya Wibawa Suparman, Aspers Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Arm Wahyudi Dwi Santoso.

Sumber : Dispenad

Editor : Redaksi GN

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Find More to that Topic: gemilangnews.com/2021/09/04/bahas-kesiapan-pon-xx-pangdam-xvii-cenderawasih-ikuti-vicon-dengan-menkopolhukam/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Find More to that Topic: gemilangnews.com/2021/09/04/bahas-kesiapan-pon-xx-pangdam-xvii-cenderawasih-ikuti-vicon-dengan-menkopolhukam/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Read More on that Topic: gemilangnews.com/2021/09/04/bahas-kesiapan-pon-xx-pangdam-xvii-cenderawasih-ikuti-vicon-dengan-menkopolhukam/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Read More Information here on that Topic: gemilangnews.com/2021/09/04/bahas-kesiapan-pon-xx-pangdam-xvii-cenderawasih-ikuti-vicon-dengan-menkopolhukam/ […]

  5. … [Trackback]

    […] There you can find 34271 more Info on that Topic: gemilangnews.com/2021/09/04/bahas-kesiapan-pon-xx-pangdam-xvii-cenderawasih-ikuti-vicon-dengan-menkopolhukam/ […]

  6. … [Trackback]

    […] Read More on that Topic: gemilangnews.com/2021/09/04/bahas-kesiapan-pon-xx-pangdam-xvii-cenderawasih-ikuti-vicon-dengan-menkopolhukam/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!