Konsistensi Percepatan Vaksinasi kepada Masyarakat, Polsek Bekasi Kota kembali Gelar Gerai Vaksin Merdeka

Bekasi, GemilangNews.Com- Bentuk kerjasama TNI/ Polri untuk membantu Pemerintah dalam percepatan Vaksinasi kepada masyarakat dan memutus rantai covid-19 Polsek Bekasi Kota Gelar Gerai Vaksin Merdeka TNI/ Polri serentak di 5 ( ima) titik Wilayah Bekasi kota, Selasa, (03/08/2021).

Kapolsek Bekasi Kota, Kompol Armayni, SH, MH mengatakan, “Pelaksanaan Kegiatan Vaksin serentak ini merupakan kerjasama TNI / Polri kepada Masyarakat untuk membantu Pemerintah dalam percepatan Vaksinasi kepada masyarakat guna mencegah dan melawan Covid 19,” Kata Kapolsek.

Kapolsek menerangkan, Adapun titik gerai pelaksanaan vaksin serentak sebagai berikut : 

1. Ruang serba guna Polsek Bekasi Kota Jl. Jend. Sudirman No. 100 Rt. 02/07 Kel. Kranji Kec Bekasi Barat.

~ jml yg hadir : 205orang

~ tervaksin.    : 200 orang

~ gagal.           :     5 orang.

2. TK. EKA DHARMA SHANTI Jl. Jenggala 2 RT. 11/05 Perum Disnakertrans Kel. Jaka Sampurna Kec. Bekasi Barat.

~ jml yg hadir : 210 orang

~ tervaksin.    : 205 orang

~ gagal.           :     5 orang.

3. SMK BINA SISWA UTAMA Jl. Aster Raya RT.06/08  Kel. Kota Baru Kec. Bekasi Barat.

~ jml yg hadir : 103 orang

~ tervaksin.    : 100 orang

~ gagal.           :     3 orang.

4. RSIA Selasih Jl. Bintara Raya Kel. Bintara Kec. Bekasi Barat.

~ jml yg hadir : 200 orang

~ tervaksin.    : 187 orang

~ gagal.           :   13 orang.

5. Lapangan Futsal Perum Puri Idaman RT.06/03 Kel. Bintara Jaya Kec. Bekasi Barat.

~ jml yg hadir : 130 orang

~ tervaksin.    : 130 orang

~ gagal.           :     –  orang.

“Dari 5 ( Lima) titik vaksin serentak tersebut dapat di totalkan Jumlah yang hadir 848 orang, Yang tervaksin 822 orang dan Gagal 26 orang,” Rinci Kompol Armayni, SH, MH.

Masyarakat yang datang diwajibkan untuk mengikuti Protokol Kesehatan covid 19, Menyerahkan Foto Copi KTP ke Petugas Pendaftaran, Selanjutnya menunggu ditempat yang sudah disiapkan.

Untuk perlengkapan ditiap Posko Vaksin Gratis disiapkan APD, Vaksin Sinovac 20 Vial untuk 200 orang, Tempat cuci tangan plus sabun, Thermogun/ pengukur suhu tubuh, Absensi dan mengisi data warga yang melaksanakan Vaksin dengan membawa foto copy KTP, Blangko hasil Vaksin, Masker, Face Shield, Sarung tangan, Hand Sanitizer, serta Mobil Ambulance.

Setelah mendapat giliran masyarakat yang akan di Vaksin dilakukan pengecekan tekanan darah apabila memenuhi syarat langsung dilakukan penyuntikan vaksin. Serta wawancara singkat yang dilakukan petugas medis tentang kondisi kesehatan dan riwayat masyarakat yang akan divaksin.

Setelah dilakukan Vaksin, masyarakat diminta untuk menunggu diruang tunggu lebih kurang 30 ( tiga puluh ) menit untuk mengetahui hasil pemeriksaan dan mendapatkan blangko hasil dari pemeriksaan vaksin.

Selama giat vaksin serentak di 5 ( Lima ) titik, Situasi kegiatan berjalan aman, antusias dan kondusif.

“Masyarakat sangat antusias dan memberikan apresiasi kepada TNI/ Polri untuk kegiatan vaksin Merdeka ini,”  lanjut Kapolsek, Selasa, ( 03/ 08/ 2021).

Admin : (Redaksi GN) 

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] There you will find 42421 additional Information to that Topic: gemilangnews.com/2021/08/03/konsistensi-percepatan-vaksinasi-kepada-masyarakat-polsek-bekasi-kota-kembali-gelar-gerai-vaksin-merdeka/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Information to that Topic: gemilangnews.com/2021/08/03/konsistensi-percepatan-vaksinasi-kepada-masyarakat-polsek-bekasi-kota-kembali-gelar-gerai-vaksin-merdeka/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Read More Information here on that Topic: gemilangnews.com/2021/08/03/konsistensi-percepatan-vaksinasi-kepada-masyarakat-polsek-bekasi-kota-kembali-gelar-gerai-vaksin-merdeka/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Here you can find 15677 more Information on that Topic: gemilangnews.com/2021/08/03/konsistensi-percepatan-vaksinasi-kepada-masyarakat-polsek-bekasi-kota-kembali-gelar-gerai-vaksin-merdeka/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!