Ops “Aman Nusa II” Tiga Pilar Kemayoran Terapkan Prokes, Antisipasi Guantibmas dan bagikan Sembako ke Pedagang

Jakarta, GemilangNews.Com- Mengimplementasikan sebuah tanggung jawab terhadap negara dalam menerapkan penegakan protokol kesehatan corona virus disease (Covid-19), Tiga Pilar Kemayoran Jakarta Pusat kembali melaksanakan kegiatan operasi “Aman Nusa II” di wilayah hukum Polsek Kemayoran. 

Penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro level 4 ini dilaksanakan pada hari rabu, 28 juli 2021 pada pukul 21.00 WIB sampai dengan selesai dengan dipimpin oleh Kanit Provos, Iptu Budiono selaku perwira pengendali (Padal) pada malam hari ini. 

Kegiatan tersebut juga melibatkan 30 personil diantaranya dari anggota Polsek Kemayoran, Koramil07/Kmy, Satpol PP, Dishub dan Citra Bhayangkara. 

Iptu Budiono yang mewakili Kapolsek Kemayoran, Kompol Ewo Samono S.H., M.H, mengawali apel giat ini dengan memberikan salam kepada seluruh para peserta yang hadir. Dirinya juga menguraikan tugas pokok dari kegiatan tersebut.

“Assalamualaikum. Wr. Wb, Selamat  malam, terima kasih kepada peserta apel yang hadir, malam ini perintah pimpinan kita bersama-sama rekan Tiga Pilar dan potensi masyarakat melaksanakan giat Penerapan PPKM Skala Mikro Level 4 yang diberlakukan dari tanggal 26 Juli – 02 Agustus 2021. serta mengantisipasi Guantibmas di Wilkum Polsek Kemayoran.” Ujarnya saat apel di depan Mako Polsek Kemayoran. 

Lebih detail Budiono mengatakan sasaran giat ini diperuntukan kepada masyarakat yang kedapatan melanggar prokes covid-19. Sekaligus dirinya juga mengingatkan kepada seluruh anggota untuk memberikan himbauan secara humanis. 

“Sasaran kita masyarakat yang melanggar prokes covid 19. kita himbau masyarakat yang berkumpul dan diarahkan kembali ke rumah masing-masing, untuk pedagang kita himbau menutup dagangannya dan kita kasih bantuan beras. Lakukan dengan Profesional dan humanis, hindari gesekan selama bertugas, jangan sampai ada video viral di medsos yang dapat memanaskan situasi saat ini dan menurunkan citra Kepolisian.

Diakhir apelnya, Kanit Provos ini mengingatkan kepada para peserta untuk tetap menjaga keselamatan pribadi selama bertugas tetap melakukan protokol covid 19.

“Semoga dalam pelaksanaan tugas kita selalu dalam lindungan Allah SWT.” Tukasnya. 

Lintasan Ops Aman Nusa II

Pada pukul 21.15 Wib, Melintas Jl. Apron Raya – Sepanjang Bund. Masjid Akbar – Jl. HBR Motik, menghimbau pedagang untuk menutup dagangan, serta masyarakat agar kembali ke rumah masing- masing. 

Pukul 21.30 Wib, Melintas Jl. Benyamin Sueb – Bund. Patung Ondel-ondel – JI Expo Kemayoran, menghimbau pedagang untuk menutup dagangan serta masyarakat agar kembali ke rumah masing-masing. 

Pukul  21.50 Wib, Melintas Jl. Angkasa – Jl. Kran – Jl. Garuda – Jl. Bungur Besar, menghimbau pedagang untuk menutup dagangan serta masyarakat agar kembali ke rumah masing-masing. 

Pukul 22.15 Wib, Melintas Jl. Kepu Timur – Jl. Kalibaru Barat – Jemb. H Jiung, menghimbau pedagang untuk menutup dagangan serta masyarakat agar kembali ke rumah masing-masing. 

Pukul 22.30 WIB s/d selesai. dilakukan penyekatan antisipasi kerumunan pedagang maupun orang di sepanjang bundaran Masjid Akbar. 

Pukul 22.30 WIB s/d selesai. dilakukan penyekatan di depan Polsek Kemayoran guna mencegah kerumunan masyarakat menuju tempat kuliner sepanjang Jl. Apron Raya. 

Pukul 22.30 WIB s/d selesai. dilakukan penyekatan di Jl. Benyamin Sueb guna mencegah kerumunan masyarakat menuju tempat PKL sepanjang Jl. Haji Ung, situasi aman terkendali. 

Saat memberikan keterangan melalui pesan singkat via WhatsApp Mesenger (WA), Kapolsek Kemayoran, Kompol Ewo Samono S.H., M.H menuturkan, “kegiatan ini sebagai antisipasi guantibmas, antisipasi tempat-tempat keramaian berkumpul masyarakat yang melanggar protokol covid 19. selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM Mikro Level 4 di DKI Jakarta) diperpanjang dari 26 Juli – 02 Agustus 2021.” Urainya melalui pesan singtak (WA). 

Dirinya menambahkan, dalam kegiatan ini pihaknya juga terus membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak PPKM mikro level 4 ini dengan membagikan sembako kepada para pedagang. 

“Disela kegiatan ini kita juga membagikan bantuan Sembako kepada pedagang atau masyarakat untuk mengurangi beban ekonomi selama Pandemi Covid 19, serta menghimbau warga yang berkumpul untuk tetap melakukan Prokes Covid 19. dan segera kembali ke rumah masing-masing.” Pungkasnya. 

Diketahui menurut laporan tim dilapangan, kegiatan ini berjalan dengan aman dan kondusif tanpa adanya kendala apapun.

Admin : (Redaksi GN) 

JELAJAHI