Polres Lampung Utara gelar Apel kesiapan Vaksinasi Covid-19 keliling

Lampung Utara,-Gemilangnews.com- Kapolres lampung Utara AKBP Bambang Yudho Martono S.I.K., M.Si pimpin Apel Kesiapan Vaksinasi Covid-19 keliling di lapangan apel Mapolres setempat, Rabu (21/7/2021) pukul 10.00 wib.

Peserta apel dari Personil Polres Lampung Utara, TNI, Sat Pol PP dan Dinas Kesehatan Kab. Lampung Utara.Turut hadir pada kegiatan tersebut Forkopimda Kabupaten Lampung Utara, beberapa para Kepala Dinas instansi, pejabat utama Polres dan Kapolsek.

Dalam amanatnya Kapolres AKBP Bambang Yudho menyampaikan, saat ini kita masih dalam masa pandemi Covid 19 sehingga membutuhkan kerja keras dari segala aspek dalam menekan penyebaran covid 19.

“Kita mendapat informasi bahwa telah masuk virus varian delta yang 60% lebih cepat menular melalui papasan dengan waktu sekitar antara 6-10 detik, oleh karena itu protokol kesehatan harus benar-benar diterapkankan dan di jaga konsistensinya.

Sama sama kita ketahui pemerintah memberlakukan PPKM darurat di bandar Lampung, metro, karna semakin tingginya tingkat pandemi Covid 19, apa lagi dalam beberapa waktu terakhir di Lampung Utara tingkat penularan semakin tinggi.

Mari secara bersama sama kita memberikan himbauan dan pengertian kepada seluruh lapisan masyarakat, hindari bepergian apabila tidak esensial atau darurat, kalaupun bepergian harus memenuhi syarat diantaranya melakukan vaksin (sudah di vaksin) kemudian membawa bukti test ravid test antigen negatif, krn di beberapa wilayah harus dinyatakan dengan hasil tes PCR negatif jadi berbeda antara test antigen dgn test PCR.

Beberapa waktu yang lalu saat hari Bhayangkara, Polres Lampung Utara, TNI beserta Dinas kesehatan telah melaksanakan vaksinasi gratis terhadap 5000 orang sehingga perlu tetap dilaksanakan guna mempercepat Vaksinasi nasional.

Kita akan mendapatkan 200 vial / 2000 dosis yg di peruntukan pada gelombang kedua vaksinasi massal ditambah sisa dari vaksin yg berada di dinkes 95 vial / 950. Kalau kemarin yg sdh berhasil di vaksin 3170 berarti kita sudah mendapatkan vaksin utk gelombang kedua.

“Sampaikan kepada masyarakat yang akan melaksanakan vaksin bahwa vaksinnya sudah datang, hari ini diambil dari rekan-rekan Dinas Kesehatan dan polres, Pelaksanaannya dimulai besok Kamis 22 Juli 2021 di Payanmas,” imbuh AKBP Bambang Yudho. (*)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Read More here to that Topic: gemilangnews.com/2021/07/21/polres-lampung-utara-gelar-apel-kesiapan-vaksinasi-covid-19-keliling/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Information on that Topic: gemilangnews.com/2021/07/21/polres-lampung-utara-gelar-apel-kesiapan-vaksinasi-covid-19-keliling/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Read More here to that Topic: gemilangnews.com/2021/07/21/polres-lampung-utara-gelar-apel-kesiapan-vaksinasi-covid-19-keliling/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Info on that Topic: gemilangnews.com/2021/07/21/polres-lampung-utara-gelar-apel-kesiapan-vaksinasi-covid-19-keliling/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!