Tak Kenal Lelah Polsek Kemayoran Bersama 3 Pilar Gelar Giat Cipkon Untuk Menekan Penyebaran Covid-19

GemilangNews.Com | Jakarta – Polsek kemayoran Polrestro Jakarta Pusat bersama tiga pilar laksanan apel cipta kondisi menggelar operasi Yustisi pedisplinan protokol kesehatan (prokes) untuk menekan angka penyebaran Covid-19 yang semakin meningkat di wilayah DKI Jakarta, Sabtu (19/06/2021).

Kapolsek Kompol Ewo Suwano S.H, M.H menjelaskan dalam operasi yustisi sebagai tindak lanjut akibat lonjak kan Covid-19 di DKI Jakarta dan sekitarnya. 

“Operasi yustisi ini kita sama-sama untuk meghimbau masyarakat agar mematuhi prokes yang sedang kumpul maupun pemilik cafe atau makanan maupun para pedagang untuk memakai masker dan jaga jarak, ” ujar Kompol Ewo saat di konfimasi. 

Panit Narkoba, Ipda Budi Setiadi S.H saat dilokasi menambahkan kegiatan operasi yustisi ini kami lakukan secara edukasi dan teguran pihaknya tetap mengutamakan sikap persuasif dan humanis saat menegakkan pendisplinan protokol kesehatan, tim gabungan tetap menindak tegas apabila ditemukan tempat usaha yang masih buka melewati batas jam operasional yang diatur pemerintah.

Kegiatan operasi yustisi ini kami menyisir sepanjang wilayah kemayoran dan menghimbau para pedagang kaki lima agar menggunakan masker sesuai aturan prokes, mengingat penyebaran covid di jakarta semakin meningkat, pungkas Budi. 

Dalam operasi ini ada pemilik cafe di Jl Haji Ung yang melanggar PPKM maupun ketentuan buka saat pandemi Covid-19 segera di  ambil tindakkan penyegelan oleh pihak Pol PP.

Sebanyak 30 personel gabungan TNI-Polri dan Pol PP diterjunkan dalam operasi yustisi prokes. 

Penulis : Redaksi GN

JELAJAHI