Jelang Subuh, Kapolsek Kemayoran Pastikan Penerapan Prokes di Wilayah Sumur Batu

Jakarta, GemilangNews.Com- Malam hari ialah momen yang pas bagi kita untuk beristirahat, namun lain soal dengan Kapolsek Kemayoran, Kompol Ewo Samono S.H., M.H, dimana banyak orang telah nyenyak dalam tidurnya, dirinya justru melakukan pengecekan di wilayah Sumur Batu Kemayoran Jakarta Pusat. 

Pengecekan protokol kesehatan yang ia lakukan pada Minggu 20 juni pukul 03.00 WIB dini hari ini berlokasi di RW 03 Kel. Sumur Batu yang sedang dilakukan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro, mengingat wilayah tersebut diketahui adanya peningkatan angka covid-19, sehingga dilakukannya lockdown. 

Terpantau oleh kami dilapangan, Kapolsek memberikan beberapa arahan-arahan kepada petugas keamanan (Abdul) dan Binmas Pol Kel. Sumur Batu (Kosim) tentang pengawasan di wilayah yang sedang lockdown tersebut. 

“Pada dini hari ini saya bersama jajaran melakukan pengecekan di wilayah RW 03 yang sedang melakukan lockdown, untuk petugas keamanan yang stand by disini baik itu binmas pol saya meminta untuk tetap mengawasi setiap orang yang keluar masuk, dan tetap selalu mengimbau warganya untuk mematuhi prokes covid-19,” Ujarnya 

Selain mengecek spanduk dan banner area lockdown, dirinya juga mengontrol kesiapan prokes di wilayah ini, di antaranya tersedianya tempat cuci tangan, fasilitas tes suhu dan hand sanitizer. Bahkan beliau tak segan-segan membantu petugas mempersiapkan alat-alat yang mendukung dalam penerapan prokes. 

Dalam kegiatan ini tak lupa dirinya berpesan kepada seluruh masyarakat khususnya wilayah kemayoran untuk tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai perundang-undangan protokol kesehatan (Prokes) covid-19. 

Setelah selesai pengecekan tersebut, Kapolsek bersama anggota lainnya langsung menyisir wilayah Jl. Letjend Suprapto, hal tersebut dilakukan karena banyaknya informasi bahwa lokasi tersebut sering terjadi balapan liar. Namun setelah berpatroli diwilayah ini suasana terlihat aman dan kondusif. 

“Kami menyisir lokasi ini (Jl. Letjend Suprapto-red), guna mengantisipasi balapan liar yang menurut informasi sering terjadi balapan liar dilokasi ini.” Terang Kompol Ewo. 

Tak sampai disitu, mantan Kapolsek Senen ini pun membubarkan beberapa pemuda yang didapati sedang nongkrong di Jl. Kemayoran Gempol. 

“Barusan kita dapati informasi adanya beberapa remaja yang kumpul-kumpul di jalan kemayoran gempol, setelah kami menuju ke lokasi, dan benar saja beberapa pemuda dan remaja terlihat sedang kumpul berkerumun, sehingga dengan pola humanis kita langsung mengimbau mereka untuk kembali kerumah masing-masing.” Urainya. 

Admin : (Redaksi GN) 

JELAJAHI