Patroli Cipkon Polsek Kemayoran berikan Imbauan Prokes dan Antisipasi Tawuran dan Balap Liar

Jakarta, GemilangNews.Com- Meski terlihat sangat sibuk Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dalam membantu memulihkan situasi dari covid-19, tak sedikit pun memberikan efek lalai dalam menjalankan tugas pokok dengan memberikan keamanan dan kenyamanan di negeri ini. 

Salah satu contoh ialah Polsek Kemayoran Jakarta Pusat, dimana ditengah kesibukannya dalam memberikan himbauan prokes covid-19 pihaknya tetap melaksanakan tugas utamanya dengan melaksanakan cipta kondisi (Cipkon) diwilayahnya. Selasa, (16/6/21). Malam. 

Selain melakukan pengamanan, disela-sela aktifitas tersebut juga dilaksanakan patroli skala sedang dengan menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro. 

Diketahui kegiatan cipkon pada malam hari ini dipimpin oleh Padal Cempaka Mas 1 Iptu Asdim. 

Terlihat dilapangan anggota Polsek dan Koramil yang bertugas sebanyak 15 (lima belas) personil yang masing- masing terdiiri dari 10 pers dipimpin Iptu Asdim dan berikut Koramil 07/Kmy 3 pers, dipimpin Serka M. Yasin dan turut serta dua citra Polri. 

Dalam sambutan apel tersebut, Kapolsek Kemayoran, Kompol Ewo Samono S.H., M.H mengawalii dengan salam kepada seluruh para anggota yang hadir, dan dilanjutkan dengan arahan-arahan. 

“Assalamualaikum. Wr. Wb terima kasih kepada peserta apel yang hadir. Malam ini perintah pimpinan kita bersama-sama rekan TNI dan Potensi Masyarakat melaksanakan giat Patroli Mobile antisipasi Guantibmas dan penerapan PPKM Skala Mikro yang masih berlangsung di perpanjang kembali dari tanggal 15 – 28 Juni 2021.” Ujar Kapolsek dalam apel cipkon tersebut. 

“Sasaran kita pada hari ini dengan mengantisipasi Guantibmas (tawuran, balap liar dan sebagainya, Antisipasi tempat-tempat keramaian berkumpul masyarakat yang melanggar protokol covid 19. selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM Sekala Mikro) diperpanjang dari 15 – 28 Juni 2021, kita menghimbau masyarakat untuk tidak berkumpul, untuk menekan penyebaran covid 19. Lakukan dengan humanis dan hindari gesekan selama bertugas.” Imbuhnya. 

Kapolsek juga tak lupa memberikan pesan kepada seluruh anggota untuk tetap menjaga keselamatan pribadi selama bertugas tetap melakukan protokol covid 19.

“Semoga dalam pelaksanaan tugas kita selalu dalam lindungan allah swt. wilayah kemayoran sampai besok pagi aman.” Tutup Kompol Ewo Samono dalam sambutannya. 

Rangkaian kegiatan cipkon kali ini diantaranya, pada pukul  22.15 WIB petugas melintas Jl. Apron Raya – Bund. Masjid Akbar, menghimbau pedagang dan masyarakat berkumpul untuk mentaati protokol Covid 19. Dilanjutkan dengan melintasi Jl. Benyamin Sueb – Bund. Patung Ondel-ondel – Bund. Puri – depan JI Expo Kemayoran dengan menghimbau masyarakat untuk tidak berkumpul, dan antisipasi balap liar dan terakhir dengan melintas Jl. Haji Ung – Jl. Utan Panjang – Jl. Letjen Suprapto, menghimbau masyarakat untuk tidak berkumpul, antisipasi tawuran dan balap liar. 

Dalam patroli skala sedang ini petugas mendapati adanya lebih dari 5 (lima) warga yang berkumpul, setelahnya warga terserbut diberikan himbauan agar kembali ke rumah masing-masing. 

Admin : (Redaksi GN) 

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Read More Information here to that Topic: gemilangnews.com/2021/06/16/patroli-cipkon-polsek-kemayoran-berikan-imbauan-prokes-dan-antisipasi-tawuran-dan-balap-liar/ […]

  2. … [Trackback]

    […] There you will find 49114 more Info on that Topic: gemilangnews.com/2021/06/16/patroli-cipkon-polsek-kemayoran-berikan-imbauan-prokes-dan-antisipasi-tawuran-dan-balap-liar/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Read More on that Topic: gemilangnews.com/2021/06/16/patroli-cipkon-polsek-kemayoran-berikan-imbauan-prokes-dan-antisipasi-tawuran-dan-balap-liar/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!