Anis Akui Hari Pertama PPDB Server Alami Gangguan

GemilangNews.Com | Jakarta – Pemprov DKI Jakarta mengakui, pada hari pertama pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) DKI ajaran 2021/2022 mengalami gangguan atau down pada server dan sinkronisasi data.

Adanya gangguan proses PPDB 2021, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan langsung menggelar rapat dengan Dirut Telkom, Disdik, Diskominfotik dan Dukcapil guna menyelesaikan permasalahan tersebut. 

“Tapi alhamdulillah gangguan itu sudah beres, sudah selesai masalahnya. Warga sekarang sudah bisa melakukan pendaftaran akun untuk PPDB,” jelas Anies di Jakarta, Selasa (8/6/2021). 

Anies mengklaim, jika pagi tadi akun yang sudah mendaftar PPDB DKI sekitar 70 ribu lebih, lalu satu jam kemudian telah mencapai 150 ribu akun. Artinya proses pendaftaran PPDB sudah berfungsi secara baik.

Dengan begitu, orang nomor satu di Jakarta ini pun memprediksi, akun yang mendaftar PPDB pada hari ini mencapai 300 ribu akun.  

“Jadi sudah lebih dari separo berhasil mendapatkan akun pendaftaran, dan ini masih dibuka sampai dengan tanggal 11,” papar dia. 

Adapun Disdik DKI melakukan perpanjangan masa pendaftaran hingga dengan Jumat 11 Juni 2021 mendatang, Pukul 14:00 WIB. 

Proses pendaftaran sebelumnya, berakhir pada Kamis 9 Juni 2021 pukul 23:59 WIB. Kemudian Disdik perpanjang pendaftaran hingga 11 Juni 2021 lantaran server PPDB alami masalah. 

“Jadi masih ada waktu. Sekarang tanggal 8, sudah separoh lebih, jadi 150 ribu lagi. kami memastikan, setiap ada masalah langsung ada tindakan penyelesaian yang cepat, tuntas, dan tidak berulang,” tuturnya. 

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengatakan, pihaknya akan secara maksimalkan memberikan pelayanan terbaik dalam proses pendaftaran PPDB 2021 ini dengan menghadirkan server yang baik tanpa adanya gangguan kembali. 

“Baik dari dinas kependudukan, baik dari dinas kominfotik untuk memastikan penyelenggaraan PPDB berjalan dengan lancar,” pungkasnya.

Penulis : Redaksi GN

JELAJAHI