Sosialisasi Aplikasi Anak Cerdas Diponegoro, Prajurit TNI Dan PNS Terima Pendidikan Online

BATANG-Gemilangnews.com

Perwira Seksi Teritorial Kodim 0736 Batang Kapten Inf Winarno bersama Batikomsos Serka Boni Yuwana memberikan sosialisasi Kartu pintar Cerdas Anak Indonesia dan aplikasi Kodam4.ilmci.com, kepada para prajurit TNI dan PNS Kodim 0736 Batang, bertempat di aula garasi Kodim Batang. Kamis (22/04/2021).

ILMCI (I Love My Country Indonesia) Corporation merupakan yayasan yang bergerak dalam hal Edukasi, Teknologi Informasi, Kesehatan, Agroindustri & Entrepreunership dibawah pimpinan DR. Sofian Tjandera, Ph.D. Kodam IV/Diponegoro bekerjasama dengan ILMCI dalam rangka mencerdaskan putra-putri prajurit Kodam IV/Diponegoro. Tak lepas pula putra – putri prajurit TNI dan PNS Kodim 0736 Batang Korem 071/ Wijaya Kusuma.

Menyikapi program Kodam IV Diponegoro dalam mencerdaskan anak – anak prajurit TNI dan PNS. Kodim 0736 Batang menggelar sosialisasi pendidikan online kepada perwakilan Babinsa jajaran Kodim 0736/Batang.

Komandan Kodim 0736 Batang Letkol Arh Yan Eka Putra yang diwakili Perwira seksi teritorial Kapten Inf Winarno dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebagai upaya untuk mencerdaskan anak bangsa terutama anak-anak prajurit dan PNS Kodim Batang. Sosialisasi tentang aplikasi online yang dibuat oleh ILMCI (I Love My Country Indonesia) yang bekerjasama dengan Kodam IV/Diponegoro dapat di rasakan oleh putra – putri ataupun anak – anak yang masih sekolah.

Dengan harapkan aplikasi ini akan membantu kegiatan belajar mengajar anak, dimana saat ini putra – putri, anak – anak sedang dalam kegiatan melaksanakan ulangan atau ujian – ujian dari sekolah guna mendukung ujian akhir sekolah. Tuturnya.

” Aplikasi ini dapat di unduh di play store hand phone android ataupun komputer setelah melalui beberapa proses petunjuknya dan sudah masuk terdaftar, maka bisa kita buka pilihan yang tersedia. Dalam aplikasi ini ada juga soal – soal, resep kuliner, soal try out, on line TOEFL preparation dan simulation serta materi lain – lain. Semoga dengan adanya program ini dapat mempermudah dalam belajar dan juga bermanfaat “. Imbuhnya.

Sumber : Pendim 0736

Editor : Redaksi GN

JELAJAHI