Komnas Perlindungan Anak Launching Komnas TV Anak (Media Alternatif Anak Indonesia)

Jakarta, GemilangNews.Com- Untuk menghadirkan media alternatif dalam menyuarakan kepentingan terbaik anak di era digitalisasi, Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) sebagai lembaga independen yang diberikan tugas dan fungsi untuk membela hak anak serta memberikan informasi di bidang perlindungan anak, pada hari Senin kemarin 12 April 2021 atas kerjasama dengan PAUSAGA MEDIATAMA Komnas Perlindungan Anak meluncurkan sebuah TV Anak yang diberi nama Komnas TV Anak. Selasa. (13/04/2001). 

“Kehadiran Komnas TV Anak merupakan media alternatif bagi anak ditengah-tengah krisis dan lesuhnya media anak di Indonesia saat ini, serta krisisnya tayangan-tayangan anak yang informatif dan edukatif di berbagai media di tanah air. Dengan hadirnya Komnas TV Anak diharapkan memberikan alternatif media bagi anak Indonesia,” Demikian disampaikan Arist Merdeka Sirait Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak.

Dalam sambutannya Arist mengatakan Peluncuran Media Digital Informasi bagi anak ditengah-tengah persaingan media sosial dan proadcast adalah sangat dibutuhkan sehingga anak-anak mendapat akses informasi dalam mengembangkan dirinya serta minat dan bakatnya sebagai bagian yang tidak bisa dipisahkan dari hak anak untuk mendapat informasi dan hak anak untuk mengeluarkan pendapat dan ekspresinya. Komnas TV Anak inilah salah satunya untuk dapat dimanfaatkan oleh anak Indonesia guna mengembangkan kreatifitas dan ekspresi diri anak. 

Agustinus Sirait Manager Pausaga Mediatama dalam sambutannya mengatakan bahwa kehadiran Komnas TV Anak diharapkan menjadi media digital informasi yang dapat menyugukan konten-konten yang bersifat edukatif,  inspiratif, preventif dan kreatif bagi anak. Untuk itu kami menyiapkan studio on air dan of air yang dapat digunakan anak-anak mengembangkan budaya,  minat dan bakatnya.

“Dengan hadirnya Komnas TV Anak ini orangtua juga bisa mengakses pengetahuan tentang pola asuh yang baik disamping berita-berita terbaru tentang anak di Indonesia.” Terangnya. 

Untuk menjaga eksistensi dan berlanjutan serta keberadaan Komnas TV Anak, Pausaga Mediatama juga mengajak Cornelia Aghata seorang aktris,  selebritas dan pesinetron untuk memberikan konten-konten kreatif yang dapat membangunkan kesadaran masyarakat betapa pentingnya pola pengasuhan yang baik sebagai. Benteng dan garda terdepan untuk memutus mata rantai kekeradan terhadap anak.

Lebih lanjut Agustinus menjelaskan, disamping itu, untuk keberlangsungan hahasan ide-ide kreatif Pausaga Mediatama juga mengajak tim kreatif yang paham tentang pengelolaan media digital yang berlatar belakang Broadcasting, Proadcast.

“Kehadiran Komnas TV Anak mendapat  sambutan dari berbagai kalangan seperti Pengacara Kondang Hotman Paris Hutapea, Bupati Belitung Timur, Kalangan selebritas, Aktris, Penegak Hukum mulai dari Kapolres hingga Kapolda serta aktivis Perlindungan Anak. Hadir dalam peluncuran Kommas TV Anak para pegiat perlindungan Anak, Srikandi Perlindungan Anak, Komnas PA DKI Jakarta dan LSM Peduli Anak dan sejumlah media online, cetak dan elektronik. Mudah-mudahan Media Digital Informasi Komnas TV Anak ini dapat memberikan layanan edukatif dan mengedepan kepentingan utama anak.” Demikian disampaikan Dhanang Sasongko Sekjen Komnas Perlindungan Anak.

Lebih jauh Rostien Illyas selaku Dewan Pengawas Komnas Perlindungan anak mengatakan bahwa dengan hadirnya Komnas TV Anak, Komnas Perlindungan Anak terus bergerak membangun sel-sel gerakan perlindungan Anak dan untuk kepentingan terbaik anak.

Admin : (Redaksi GN/Komnas PA) 

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Find More to that Topic: gemilangnews.com/2021/04/13/komnas-perlindungan-anak-launching-komnas-tv-anak-media-alternatif-anak-indonesia/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Read More to that Topic: gemilangnews.com/2021/04/13/komnas-perlindungan-anak-launching-komnas-tv-anak-media-alternatif-anak-indonesia/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Read More Information here on that Topic: gemilangnews.com/2021/04/13/komnas-perlindungan-anak-launching-komnas-tv-anak-media-alternatif-anak-indonesia/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Find More on on that Topic: gemilangnews.com/2021/04/13/komnas-perlindungan-anak-launching-komnas-tv-anak-media-alternatif-anak-indonesia/ […]

  5. … [Trackback]

    […] There you will find 45066 more Info to that Topic: gemilangnews.com/2021/04/13/komnas-perlindungan-anak-launching-komnas-tv-anak-media-alternatif-anak-indonesia/ […]

  6. … [Trackback]

    […] Read More on on that Topic: gemilangnews.com/2021/04/13/komnas-perlindungan-anak-launching-komnas-tv-anak-media-alternatif-anak-indonesia/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!