UMKM Lampura Memperkenalkan Produk Lokal dan Berjalan Sukses

Lampung Utara-Gemilangnews.com- Bazar usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) produk lokal yang digelar oleh Asosiasi PMKM Kabupaten Lampung Utara (Lampura) berjalan sukses. Sabtu (10/4/2021).

Ketua Asosiasi PMKM Sahlan mengungkapkan acara yang berlangsung selama 3 hari sejak 7 April sampai 10 April 2021 ini mendapat respon positif dari dinas terkait hingga masyarakat. Antusias masyarakat dalam membeli produk lokal terlihat sangat jelas sehingga penjualan mengalami peningkatan.

“Alhamdulillah selama berjalan nya bazar meskipun di waktu yang singkat namun ada peningkatan omzet penjualan teman-teman UMKM,” kata Sahlan kepada media sesuai penutupan bazar yang berlangsung di plaza Kotabumi.

Masih menurut Sahlan, dari berbagai aneka ragam produk lokal, yang paling diminati masyarakat yakni kerajinan tangan dan keripik pisang serta berbagai macam kuliner seperti kopi yang notabene nya merupakan minuman khas daerah lampung.

“Saya mengharapkan kepada seluruh masyarakat lampung umumnya dan lampung utara khususnya belilah produk lokal UMKM sehingga kita bisa saling bahu membahu dalam memajukan perekonomian. Saya juga mengharapkan kepada dinas terkait agar lebih meningkatkan lagi pembinaan dan dukungan terhadap pelaku usaha UMKM agar kedepannya kita dapat bersinergi memajukan Kabupaten Lampung Utara.

Selanjutnya. Kepala Dinas Koperasi dan Perindustrian Kabupaten Lampung Utara yang diwakili oleh Kabid Koperasi Lusida Kausa. A.mk menyampaikan apresiasi kepada para pelaku usaha UMKM. Pihaknya menyebutkan melalui bazar ini produk UMKM bisa memperkenalkan produk lokal yang belum banyak diketahui.

“Dengan adanya bazar bisa melancarkan sistem pemasaran produk-produk UMKM karena yang paling utama adalah pemasaran. Insyaallah kedepannya UMKM kita bisa lebih maju lagi,” kata Lusida.(mht)

JELAJAHI