IKAPA Lampura Adakan Bakti Sosial Dan Ziarah Makam Nenek Moyang di Desa Pakuan

Lampung Utara- Gemilangnews.com- Ikatan Keluarga Pakuan Agung (IKAPA) melaksanakan kegiatan sosial yang bertujuan untuk menumbuhkan rasa kepedulian terhadap kampung halaman Desa Pakuan Agung, Kecamatan Muara Sungkai, Kabupaten Lampung Utara.

Syahbuddin Hasan Ketua IKAPA menjelaskan, pihaknya melaksanakan kegiatan selain pulang kampung terdapat juga diantaranya akan meninjau dan merenovasi masjid di desa Pakuan Agung dan juga ziarah ke makam-makam leluhur yang berada di desa setempat.

“Kita mengadakan kegiatan bakti sosial sekaligus mengadakan ziarah ke makam nenek moyang di Desa Negeri Ujung Karang, kegiatan ini sesuai dengan visi dan misi IKAPA saah satunya untuk menumbuhkan rasa kepedulian terhadap kampung halaman,” kata Syahbuddin saat diwawancarai ini. Sabtu (10/4/2021).

Masih menurut Syahbuddin. Pihaknya juga akan menggelar kegiatan-kegiatan sosial lainya, terkhusus pada bulan suci ramadhan yang sebentar lagi tiba.

Berdasarkan pantauan media di lapangan. Tampak para rombongan berkumpul di pelataran parkir Ramayana Kotabumi kemudian bergegas menuju kampung halaman.
Ada puluhan peserta rombongan IKAPA yang mengikuti kegiatan tersebut, baik dengan menunggangi roda dua dan roda empat.(mht)

JELAJAHI