Pangdam XII/Tpr Letakkan Batu Pertama Pembangunan Makodim Puruk Cahu

MURUNG.RAYA-GemilangNews.Com

Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad melakukan peletakan batu pertama pembangunan Markas Kodim Puruk Cahu, Puruk Cahu, Murung Raya. Senin, (29/03/2021).

Acara peletakan batu pertama ini dihadiri Kapolda Kalteng, Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., Danrem 102/Pjg, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Bupati Murung Raya, Drs. Perdie M Yoseph, MA., beserta jajaran Forkopimda Murung Raya.

Bupati Murung Raya, Drs. Perdie M Yoseph, MA., dalam sambutannya mengatakan, untuk Makodim Puruk Cahu akan dibangun 2 lantai secara permanen dengan luas bangunan 415 M² diatas tanah seluas kurang lebih 7,5 Hektar.

Lanjut Bupati mengatakan, pembangunan Makodim akan dilaksanakan dalam beberapa tahap tahun anggaran, dimulai dari tahun anggaran 2021 ini. Yaitu sebesar Rp. 1.916.337.000 dan total untuk pembangunan ini memerlukan biaya Rp. 7.322.500.000.

“Semoga pembangunan Makodim Puruk Cahu bisa cepat selesai dan operasional untuk kepentingan kita bersama. Untuk pendanaanya kami akan berusaha mensinergikan antara dana dari APBD dengan pihak ketiga yang sifatnya tidak memaksa dan tidak mengikat,” kata Bupati.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad dalam kesempatan tersebut mengapresiasi Pemerintah dan DPRD Kabupaten Murung Raya yang membantu dalam pembangunan Makodim Puruk Cahu.

“Saya mewakili Angkatan Darat dan selaku Pangdam XII/Tpr mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bupati, Ketua DPRD Murung Raya serta segenap aparat pemerintah Murung Raya yang telah membantu menyiapkan satuan Angkatan Darat khususnya Kodim Puruk Cahu,” ucap Pangdam.

Pangdam XII/Tpr menyampaikan, keberadaan Kodim Puruk Cahu sangat diperlukan dalam masa sekarang ini. Seperti diketahui di Murung Raya sudah ada Polres, Kejaksaan, Pengadilan dan kelengkapan lainnya.

“Tentunya dengan adanya pembangunan Kodim Puruk Cahu, nantinya akan lebih fokus di dalam melaksanakan Pembinaan Teritorial,” kata Pangdam.

Selanjutnya Pangdam juga mengatakan, keberadaan Kodim adalah menyiapkan konsep pertahanan diwilayah. Membantu menyiapkan ruang wilayah pertahanan yang dipadukan dengan ruang yang disiapkan oleh pemerintah daerah.

“Sehingga dalam konteks pertahanan dan konteks kesejahteraan dapat berimbang,” ujar Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang selama ini telah bersinergi dan bekerjasama dengan TNI-Polri menjaga kondusifitas wilayah dalam rangka mewujudkan pembangunan.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepada TNI dan Polri, yang selama ini kita selalu bekerjasama untuk bahu membahu menjaga stabilitas keamanan di wilayah,” ucap Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad juga.

Sumber : Pendam XII/Tpr

Editor : Redaksi GN

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Find More on on that Topic: gemilangnews.com/2021/03/29/pangdam-xii-tpr-letakkan-batu-pertama-pembangunan-makodim-puruk-cahu/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Here you will find 271 additional Info to that Topic: gemilangnews.com/2021/03/29/pangdam-xii-tpr-letakkan-batu-pertama-pembangunan-makodim-puruk-cahu/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Find More Info here to that Topic: gemilangnews.com/2021/03/29/pangdam-xii-tpr-letakkan-batu-pertama-pembangunan-makodim-puruk-cahu/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Read More on on that Topic: gemilangnews.com/2021/03/29/pangdam-xii-tpr-letakkan-batu-pertama-pembangunan-makodim-puruk-cahu/ […]

  5. … [Trackback]

    […] Read More on that Topic: gemilangnews.com/2021/03/29/pangdam-xii-tpr-letakkan-batu-pertama-pembangunan-makodim-puruk-cahu/ […]

  6. … [Trackback]

    […] There you can find 98908 more Info on that Topic: gemilangnews.com/2021/03/29/pangdam-xii-tpr-letakkan-batu-pertama-pembangunan-makodim-puruk-cahu/ […]

  7. … [Trackback]

    […] There you can find 53999 additional Information on that Topic: gemilangnews.com/2021/03/29/pangdam-xii-tpr-letakkan-batu-pertama-pembangunan-makodim-puruk-cahu/ […]

  8. … [Trackback]

    […] Information on that Topic: gemilangnews.com/2021/03/29/pangdam-xii-tpr-letakkan-batu-pertama-pembangunan-makodim-puruk-cahu/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!