TMMD KE 110 Kodim 0607/Kota Sukabumi Kedepankan Semangat Gotong-Royong

SUKABUMI-GemilangNews.Com

Komandan Resor Militer (Danrem) 061/Surya Kancana Brigjen TNI Ahmad Fauzi, melakukan kunjungan ke Lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 di Kampung Kebon Panjang RT 36-37 RW 15 Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (2/3/2021).

Dalam kunjunganya, Danrem didampingi Dandim 0607/Kota Sukabumi beserta Bupati Sukabumi meninjau beberapa titik pengerjaan fisik antara lain Pelebaran jalan, Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), Pembuatan jembatan penghubung antar desa Sundawenang dan desa Palasari dan Posko Covid-19.

Menariknya, kedatangan Danrem disambut baik dengan sebuah suguhan pemandangan sinergitas semua elemen masyarakat desa yang semangat bergotong – royong mengerjakan beberapa pengerjaan fisik.

“Sangat luar biasa sinergitas semua elemen masyarakat disini terjalin sangat erat.Inilah yang kita butuhkan untuk negeri ini,” ujar Danrem 061/Surya Kancana Brigjen TNI Ahmad Fauzi, kepada wartawan dilokasi.

Dia menjelaskan, program TNI Manunggal Membangun Desa ini saya pastikan nantinya sangat bermanfaat bagi masyarakat.”TMMD ke-110 adalah program yang sangat menyentuh kebutuhan dasar masyarakat.”jelas Danrem.

Dandim 0607/Kota Sukabumi, Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo, M.I.Pol. menyampaikan bahwa untuk pembangunan jembatan direncanakan sepanjang 13,7 meter dengan lebar 4,5 meter. “Target pekerjaan selesai dalam kurun waktu satu bulan,” jelasnya.

Jembatan ini, menurut Dandim, sebelumnya hanya memiliki lebar kurang lebih satu meter dan hanya bisa dilalui oleh satu motor. “Kita bangun supaya nantinya bisa dilewati oleh kendaraan roda empat dan bisa dipergunakan untuk alternatif kemacetan,” katanya.

Kemudian, ada 20 RTLH yang kita bangun dengan kapasitas 6 x 5 meter. “Alahamdulilah, pengerjaan RTLH sudah mencapai 40 persen atau sekitar 8 unit rumah, dan dalam 30 hari kedepan sesuai target semuanya akan diselesaikan secara maksimal sampai permanen,” Pungkas dandim( Pendim 0607)

JELAJAHI