Tiga Pilar Johar Baru Laksanakan Giat “Gerakan Menanam Pohon” di Sepanjang Kalo Sentiong

Jakarta, GemilangNews.Com- Pada musim hujan tahun ini, baik dari pemerintah hingga aparatur negara melakukan berbagai cara dalam mengantisipasi terjadinya banjir, seperti halnya yang dilakukan oleh Tiga Pilar Johar Baru Jakarta Pusat. Demi mencegah adanya genangan air, pihaknya melaksanakan gerakan yang dinamakan “Gerakan Penanaman Pohon”.

Giat Tiga Pilar tersebut di laksanakan pada hari ini, Jum’at, tanggal 26 februari 2021, pukul 09.00 WIB dengan bersama masyarakat melakukan penanaman pohon di Sepanjang Kali Sentiong Jl. Kramat Pulo Gundul Rw 10 Kel. Tanah Tinggi Kec. Johar Baru.

Selain Kapolsek Johar Baru, Kompol Supriadi SH., MH hadir pula dalam giat ini Danramil 08 Johar Baru Mayor Inf. Bona Ventura, Camat Johar Baru Dra. Nurhelmi Safitri, M.Si, Para Lurah Sekecamatan Johar Baru, Ketua Rw Tanah Tinggi Serta Toga dan Tomas.

Pada kesempatan ini Kapolsek Johar Baru Menyampaikan, “Bahwa ‘Gerakan Penanaman Pohon’ di sepanjang Kali Sentiong Jl. Kramat Pulo Gundul Rw 10 Tanah Tinggi bersama 3 Pilar Johar Baru, Tomas, Toga dan Elemen Masyarakat ini selain untuk keindahan dan rasa sejuk di sepanjang kali sentiong juga berfungsi untuk penyerapan air hujan yang cukup tinggi dan dapat mengurangi genangan air dan mengatasi banjir di musim penghujan.

Dalam kesempatan Ini juga, Kapolsek bersama 3 pilar menyampaikan pesan kamtibmas terutama terkait Tawuran Warga serta Di harapkan Agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kita melaksanakan giat Penanaman Pohon di bantaran kali sentiong ini selain penghijauan juga untuk antisipasi banjir luapan kali sentiong Johar Baru Jakarta Pusat.” ujar Kapolsek Johar Baru Kompol Supriadi Jumat, 26/2/2021.

Kompol Supriadi saat di konfirmasi juga mengatakan, “Kegiatan ini dilakukan sesuai atensi Kapolres metro Jakarta Pusat KBP Hengki Hariyadi, Sik, MH untuk mengantisipasi banjir di musim hujan agar mengambil langka2 antisipasi.” Pungkasnya. 

Admin : (Redaksi GN) 

JELAJAHI