Mampukah Helldy-Sanuji Menjadikn Cilegon Kota Adipura?

CILEGON-GemilangNews.Com

Pasangan Helldy – Sanuji telah di tetapkan sebagai pemenang Pilwakot Cilegon Tahun 2020. Banyak PR yang menanti pasangan ini diantaranya mengenai infrastruktur kota yang belum memadai. Misalnya penanggulangan Sampah dan Banjir.

Hal ini juga menjadi sorotan oleh warga yang berharap terpilihnya Helldy – Sanuji memberikan angin segar perubahan yang di janjikan semasa pemilu.

Avif Mianto (28) tokoh pemuda Cibeber berharap penanganan banjir yang apabila hujan lebat turun selalu menggenangi jalan protokol dan beberapa kelurahan di kec. Cibeber berharap di masa kepemimpinan walikota dan wakil walikota yang baru dapat benar-benar dilakukan secara komprehensif, bukan seperti pemadam kebakaran yg sibuk ketika banjir sudah melanda. Perbaikan parit, dan aliran sungai yang rata-rata sudah dangkal harus menjadi perhatian agar masalah banjir ini selesai. “Parit di area PCI dan aliran sungai banyak yang sudah dangkal dan terdapat sampah yang menumpuk, semoga saja ini bisa segera teratasi” ungkap sosok yang akrab disapa Kang Avif ini.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Bappilu DPD Partai Gelora Kota Cilegon ini menuturkan bahwa sampah menjadi masalah yang tidak kalah serius yang ada di masyarakat, “terkait sampah, saya lihat tempat sampah ini masih minim di sudut2 kota, dan perlu edukasi ke masyarakat utk membuang sampah pada tempatnya. Jangan sampai kebiasaan membuang sampah di pinggir-pinggir jalan, di sungai, dan disudut-sudut tikungan terus berlanjut.”

Ia juga mengatakan bahwa Selain tempat sampah berukuran besar dan petugas kebersihan juga minim, sehingga kita melihat sampah ada dimana mana. Sebagai Kota yang sudah berumur 20Th harusnya Cilegon bisa menjadi Kota Adipura, bersaing dengan Palembang dan Surabaya yang selalu menjadi langganan penerima piala adipura.

“Setidaknya di setiap area yang rawan penumpukan sampah dibuatkan atau di sediakan tempat penampungan agar warga bisa buang sampah ke tempat itu, selain itu jumlah petugas kebersihan juga harus ditambah, missal mulai kerja dari habis subuh sampai dengan jam 8 pagi sekian ratus petugas, ini selain bisa menjadikan kota bersih juga bisa menjadi lapangan pekerjaan.”

Selamat bertugas untuk pak Helldi dan pak sanuji, semoga bisa Semoga bisa menjadikan Kota cilegon Kota Modern dan Bermartabat. Bersih Kotanya Sehat Warganya. Tandas Pemuda yang Semasa Kuliah menjabat sebagai Presidium Pusat Ikatan mahasiswa Teknologi Pertanian Indonesia ini.

Editor : Imam Fauji

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Read More to that Topic: gemilangnews.com/2021/01/25/mampukah-helldy-sanuji-menjadikn-cilegon-kota-adipura/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Find More on to that Topic: gemilangnews.com/2021/01/25/mampukah-helldy-sanuji-menjadikn-cilegon-kota-adipura/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Find More Info here on that Topic: gemilangnews.com/2021/01/25/mampukah-helldy-sanuji-menjadikn-cilegon-kota-adipura/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!