Inalillahi Wa Innailaihi Rojiun, Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia

Jakarta, GemilangNews.Com- Kabar duka datang dari salah satu ulama ternama Indonesia. Syekh Ali Jaber meninggal dunia pada Kamis (14/01/2021) pukul 08.38 WIB di Rs.Yarsi Jakarta Pusat. Beliau Meninggal dunia pada usia 46 tahun. 

Dalam Press conference yang di gelar pihak RS.Yarsi, di wakili oleh Ibu Andi Erlina Selaku Direktur Medis RS.Yarsi, dirinya mengucapkan turut berduka cita atas wafatnya Syekh Ali Jaber. 

“Sebelumnya saya mengucapkan Belasungkawa atas meninggalnya Syekh Ali Jabeer, Beliau panutan kami semua sejak beliau di rawat di RS Yarsi, Insya Allah kami seluruh tim medis telah memberikan segala upaya optimal untuk tata laksana kepada pasien,” Ungkapnya. 

Andi Erlina juga menjelaskan tentang kondisi kesehatan Syekh Ali Jaber. 

“Alhamdulillah dalam perjalanan beliau menunjukkan perjalanan yang cukup membaik sampai Minggu kedua, kami telah melakukan pemeriksaan lanjutan  dan sudah di dapatkan hasil yang negatif kemarin untuk beliau, sehingga, menurut protokol kesehatan kami serahkan ke pihak keluarga dengan tetap antisipasi kemungkinan dimana kita masih dalam masa pandemi,” Imbuhnya. 

Kembali Andi Erlina memaparkan, dimana, Erlina meminta ijin kepada pihak keluarga untuk menyampaikan kepada publik tentang kondisi klinis saat pertama kali masuk rumah sakit dinyatakan positif corona. Dan pada minggu kedua setelah kembali di test swab, menyatakan hasil negatif Covid-19. 

“Syekh Ali Jaber masuk sekitar 19 hari yang lalu, Saya sudah izin ke pihak keluarga untuk menyampaikan kondisi klinis beliau masuk sudah terkontaminasi Covid-19 dan kami sudah melakukan tes swab pada perjalanan beliau di minggu kedua hasilnya Negatif,” Urainya. 

Ditempat yang sama dari pihak keluarga yang di wakili oleh adik kandung Syekh Ali Jaber, Syekh Muhammad Jaber dihadapan para awak media, dirinya menyampaikan terima kasih kepada seluruh Jamaah yang hadir. 

“Terima Kasih kepada semua yang ingin mengucapkan ta’jiah, saya selalu himbau kepada seluruh jama’ah yang di cintai oleh beliau yang ingin memberikan do’a dari jauh karena tidak ada ta’jiah, tidak ada keramaian dan tidak ada kerumunan karna kita mengikuti protokol kesehatan Covid-19, kita saja sekeluarga setelah sholat berjama’ah langsung dimakamkan tanpa ada kerumunan atau ta’jiah di rumah duka.” Terangnya. 

Ustadz Yusuf Mansur yang turut hadir pun juga menghimbau kepada seluruh jamaah untuk Berdo’a dan Sholat ghoib di rumah, masjid dan musholla masing-masing. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Metro Jakarta Pusat, Dandim dalam memberikan keamanan pengawalan Almarhum. 

“Terima Kasih kepada Kapolres Jakarta pusat, Dandim Jakarta pusat pimpinan RS.Yarsi dan kawan-kawan dakwah Yayasan Syekh Ali Jaber, Insya Allah kita akan mengantarkan beliau ke rumah duka dan kepemakaman di Ponpes Da’rul Qur’an, tapi kami sekalian menghimbau tidak usah ke rumah duka langsung sholat ghoib cukup di masjid, musholla masing-masing dan kita mengaji ditempat masing-masing,” Tuturnya. 

Dari pantauan reporter kami dilapangan Egi yang berada di lokasi Rs.Yarsi, melaporkan, pada pukul 14.00 WIB Jenazah Syekh Ali Jaber telah di berangkatkan dari RS.Yarsi Cempaka Putih Jakarta pusat Ke rumah duka di Perumahan Taman Berdikari Sentosa RW.09 Kel. Jati Kec. Polo Gadung Jakarta Timur. pada pukul 15.20 WIB Jenazah akan di berangkatkan menuju ke pemakaman pada pukul di Ponpes Da’rul Qur’an Tangerang.

Diketahui Alm.Syekh Ali Jaber yang memiliki nama lengkap Ali Saleh Muhammad Ali Jaber, lahir di Madinah Arab Saudi pada 3 Februari 1976.

Reporter : Imam Wahyudi

Admin     : Redaksi GN

JELAJAHI