Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Morry Ermond S.I.K., M.T., Sertijab Kepada AKBP EKo Wahyu Freidian S.I.K.

JAKARTA-GemilangNews.Com

Rotasi jabatan di kepolisian terjadi di lingkungan Polres Kepulauan Seribu. Sesuai telegram dari Kapolri No ST/3236/XI/KEP/2020 tanggal 16 November 2020, Kapolres Kepulauan Seribu yang sebelumnya di jabat oleh AKBP Morry Ermond hari ini Kamis (07/01/2021),  di serah terima jabatan (Sertijab) kepada AKBP Eko Wahyu Freidian. S.I.K.

AKBP Eko Wahyu Fredian. S.I.K, mengatakan Alhamdulillah di hari ini, saya diberikan amanah untuk meneruskan kepemimpinan Kapolres Kepulauan Seribu di mana Pak Morry  Ermond mendapat amanah baru bertugas di Boyolali. “Saya memutuskan selama kepemimpinan saya disini untuk melanjutkan program-program beliau, tentunya akan kami terus laksanakan.  Pada intinya pesan Kapolda Metro Jaya Fadil Imran adalah sederhana saja dalam melaksanakan tugas ini yang penting yang pertama yang paling utama adalah aman,” kata Eko, Kamis (7/1).

Lebih lanjut, kata Eko mengungkapkan 

kita akan ciptakan Kepulauan Seribu nya aman situasi kondusif sekarang ini. Dan yang kedua aman dari covid sehat semuanya. Kita bersyukur sampai dengan saat ini kami dengar pemaparan tadi dari Kapolres yang lama kita masih di zona kuning syukur-syukur bisa ditingkatkan kesembuhan semua. “Tidak ada yang sampai meninggal,” ujarnya.

Kita tahu nanti tanggal 11 Januari-25 Januari 2021, akan diberlakukan PSBB di seluruh Jawa Bali dan memang kita  sudah melaksanakan itu mudah-mudahan ke depan kita semakin bisa memutus mata penyebaran Covid-19 tentunya dengan program-program seperti operasi yustisi kemudian kampung tangguh kita terus galakkan tim pemburu covid19, bekerjasama dengan seluruh stakeholder di wilayah Pulau Seribu.

“Yang paling utama itu, masyarakat kita sehat semua tidak ada yang terkena tinggal bagaimana kita tingkatkan disiplin kita jangan menyepelekan bawa Covid19 masih ada. Kita tidak seperti wilayah-wilayah lain yang mungkin di luar negeri sampai dengan Lockdown,” ungkap Eko.

Sementara itu, AKBP Eko Wahyu S.I.K, sebelumnya bertugas di Polres Bekasi Kota yang wilayahnya penuh dengan komplek industri dengan sekarang di kepulauan Seribu yang teritorialnya tentunya saya bangga sebagai Alumni Akpol 2002 bisa menggantikan senior saya untuk bertugas di sini. Namun, kebanggaan itu saya jadikan modal tekat untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Ini tentunya sangat berbeda dengan di Polres Bekasi, dan di sana wilayah industri kemudian kebanyakan daratan. Sedangkan di sini Kepulauan yang tentunya perlu menyesuaikan tugasnya,” tandas Eko. (DD)

JELAJAHI