Jaga Imunitas Tubuh, FDS Ponorogo Ajak Anak-Anak Bermain

PONOROGO-GemilangNews.Com

Adanya Pandemi Covid-19 yang mengintai kita semua, tidak menyurutkan semangat sejumlah pihak untuk terus berkarya. Hal itu juga dilakukan oleh Forum Desa Sukosari (FDS), Desa Sukosari, Kecamatan Babadan, Kabupaten Ponorogo, Jatim.

Ditemui disela-sela acara, Ketua FDS, Sayid Asfari, Minggu (27/12/2020) pagi pihaknya menggelar FDS Kids Happy Fun di Sekretariat FDS. “Kegiatan hari ini yang bertajuk FDS Kids Happy Fun berjalan dengan lancar dan sukses,” beber Sayid Asfari.

Sayid menjelaskan  FDS Kids Happy Fun melibatkan 47 anak yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. “Mereka kita ajak senam bahagia, bermain tebak nama-nama buah, sayur dan apotik hidup, kita ajak bermain Merangkai kata, permainan engklek dan juga gobak sodor,” tandasnya.

Menurutnya, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan ruang dan wadah untuk bersosialisasi dengan kawan sebaya. “Juga memberikan ruang untuk mengenal dan memainkan permainan yg edukatif dan menyehatkan,” jelasnya.

Menurut dia, kegiatan itu juga bertujuan untuk mengurangi ketergantungan anak-anak terhadap HP. “Serta memberikan kebahagiaan dan senyuman kepada anak-anak dimasa liburan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Mahasiswa KKN Unmuh Ponorogo yang sudah membantu kegiatan hari ini. “Terima kasih kepada seluruh donatur dan sahabat semua yang sudah membantu kelancaran acara ini. Semoga Allah memberkahi,” terangnya. (Muh Nurcholis)

JELAJAHI