Kunjungi Kampung Siaga Candi, Ini Pesan Kapolres Batang

BATANG-GemilangNews.Com

Dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama mengedukasi protokol kesehatan anggota Polres Batang harus tetap menjaga daya tahan tubuhnya, karena saat mengajak warga mematuhi 4 M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan menghindari kerumunan, akan bertemu dengan banyak orang.


Pernyataan tersebut disampaikan oleh Kapolres Barang AKBP Edwin Louis Sengka bersama Pejabat Utama (PJU) Polres Batang ketika melaksanakan kunjungan ke Kampung Siaga Candi Desa Plelen, Kamis (10/12/2020).

“Musuh yang kita hadapi yakni COVID-19 tidak kelihatan sehingga upaya untuk mengetahuinya harus menjalani tes swab dan untuk memutus mata rantai penyebarannya dengan mematuhi protokol kesehatan,” imbaunya.


Selain itu Kapolres Batang berpesan kepada anggota Polsek Gringsing agar menjaga kesehatan supaya memiliki daya tahan tubuh yang kuat sehingga dapat melayani masyarakat dan menjaga kebersihan setelah pulang kerja agar keluarga yang di rumah terhindar dari Virus Corona.
Sementara Kepala Desa Plelen Siti Amri sangat mengapresiasi dengan adanya Kampung Siaga Candi karena dapat mencegah penyebaran COVID-19 tentunya dengan kerja sama antara Muspika Gringsing dan Puskesmas Gringsing 1.

“Kami melakukan langkah-langkah seperti penyemprotan disinfektan di sarana umum, pembagian masker dan menggalakan warganya untuk selalu mematuhi protokol kesehatan,” bebernya.


Progam Kampung Siaga Candi sangat efektif untuk mengedukasi masyarakat terkait dengan protokol kesehatan, sehingga dapat meminimalisir penyebaran COVID-19.
Keberhasilan program ini selain peran serta dari unsur pemerintahan, namun juga harus diimbangi dengan kesadaran masyarakat untuk selalu tetap mematuhi protokol kesehatan. (Red GemilangNews.Com)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Read More Info here to that Topic: gemilangnews.com/2020/12/10/kunjungi-kampung-siaga-candi-ini-pesan-kapolres-batang/ […]

  2. … [Trackback]

    […] There you can find 57522 more Info on that Topic: gemilangnews.com/2020/12/10/kunjungi-kampung-siaga-candi-ini-pesan-kapolres-batang/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!