Bupati Lampura Kecewa Banyaknya Yang Tidak Menghadirkan Randis Dalam Apel

Lampung Utara,-Gemilangnews.com- Bupati Lampung Utara kecewa dengan banyaknya kendaraan dinas yang tidak mengikuti apel kendaraan dinas, di era pertama kali dia memimpin apel kendaraan dinas saat mejadi bupati Lampung Utara dan bakal menonjobkan pejabat tersebut.

Kekecawan itu mulai muncul saat bupati mendengarkan apa yang dilihat serta yang telah disampaikan kepala BPKAD tahap pertama atau apel kendaraan dinas.

“Ini laporan nya sudah mengecewakan, Ada sekian banyak yang hari ini tidak hadir mengahadirkan kendaraan dinasnya tanpa keterangan, tadinya pengen saya sampaikan sambutan dan arahan ini dengan hati yang gembira dengan rasa kepercayaan yang tinggi. Tapi dari laporan ini saja ada hal-hal menggelitik jadinya,”Kata bupati Budi Utomo,SE.,M.M saat memberi sambutannya kepada yang mengikuti apel randis, di stadion sukung kelapa tujuh, Rabu(18/11/2020).

Menurutnya, sebelum meneruskan sambutan lebih lanjut bupati merintahkan kepada seketaris daerah, agar ini perlu di evaluasi khususnya yang tidak menghadirkan kendaraan dinasnya dan tidak ada informasi beritanya.

Bupati juga merintahkan kepada sekda segera tarik kendaraan itu dan kumpulkan dan kalo dia punya jabatan tolong tinjau kembali jabatan itu.

“Walaupun sudah ada aturan dan sudah saya sampaikan tidak ada bakal yang nonjob karna saya tidak ingin melukai perasaan kita bersama, tapi kalo hari ini aja tidak menghargai kebijakan pemerintah daerah maka kita juga tidak akan menghargai mereka. Terkecuali kecuali kendaraan nya rusak, tidak bisa dihadirkan,”Terang dia dalam sambutannya.

Dijelaskannya, dari 171 kendaraan dinas yang mengikuti apel kendaraan hanya 67 cuman yang hadir.

“Dengan apa yang sampaikan tadi coba cari keterangan apakah mereka ini dinas keluar, mobilnya rusak atau bagaimana, apabila memang mereka ini bandel, undangannya memang tahu namun tidak hadir hari ini. Saya perintahkan sekda ambil tindakan tegas tarik kendaraan dinasnya. “Karna masih banyak pejabat Lampung Utara yang belum mempunyai kendaraan dinas,”Kata dia saat diwawancarai oleh awak media.

Menurutnya, kegiatan apel Randis ini juga akan terus dilakukan. Bagaimana suatu program kegiatan yang diaset maupun di BPKAD yang idealnya tiga bulan sekali kita lakukan untuk apel kendaraan dinas.

“Tetapi, dari era pandemi covid-19 disamping kita ada kesibukan lain ini tertunda beberapa bulan tetapi ini tidak mengurangi makna bagaimana kendaraan dinas tersebut semuanya ada. Hanya mungkin tidak dilaporkan secara berkala,”Katanya

Saat disinggung para awak media ada beberapa mobil dinas yang mati pajaak

Budi menuturkan, nanti kita lihat, kalo mati pajak nya itu tidak tersedia dalam anggaran dalam OPD nya maka ini akan kita rencanakan dan selesaikan malalui BPKAD diberikan anggaran kepada OPD nya. “Apabila anggaran itu tersedia untuk pemeliharaan termasuk untuk pembayaran pajak nya maka inspektorat yang akan menyikapinya,”Tegas dia.

Dijelaskanya lebih lanjut, tujuan dari apel Randis ini pertama untuk cek fisik, kemudian kita mau lihat data yang valid yang diinventarisasi oleh aset yang akhirnya nanti untuk melengkapi laporan keuangan kita ditahun 2021,”Pungkasnya.(mht)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] There you will find 92908 additional Info on that Topic: gemilangnews.com/2020/11/18/bupati-lampura-kecewa-banyaknya-yang-tidak-menghadirkan-randis-dalam-apel/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Information on that Topic: gemilangnews.com/2020/11/18/bupati-lampura-kecewa-banyaknya-yang-tidak-menghadirkan-randis-dalam-apel/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Read More Info here on that Topic: gemilangnews.com/2020/11/18/bupati-lampura-kecewa-banyaknya-yang-tidak-menghadirkan-randis-dalam-apel/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Info on that Topic: gemilangnews.com/2020/11/18/bupati-lampura-kecewa-banyaknya-yang-tidak-menghadirkan-randis-dalam-apel/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!