Pol Air Polres Purwakarta berhasil Kumpulkan 40 Labu Darah dalam Giat Baksos Donor Darah

Purwakarta, GemilangNews.Com- Satuan Polisi Perairan atau Pol Air Polres Purwakarta berhasil mengumpulkan 40 labu darah pada giat bakti sosial donor darah yang digelar dalam rangka HUT Ke-70 Satuan Polisi Perairan dan Udara (Polairud), Senin (16/11/2020).

Kegiatan yang digelar di Mako Polair Polres Purwakarta di Jatiluhur tersebut merupakan hasil kerja sama dengan PMI Purwakarta. Tercatat puluhan pendonor yang terdiri dari personel Sat Polair, polwan dan masyarakat sekitar ikut pada kegiatan tersebut.

Kapolres Purwakarta AKBP Ali Wardana melalui Kasat Polair Iptu Jajang Sukandar menyebutkan, kegiatan donor darah ini sebagai bentuk partisipasi Sat Polair Polres Purwakarta dalam membantu masyarakat yang tengah membutuhkan transfusi darah.

“Harapannya, labu darah yang terkumpul melalui kegiatan bakti sosial donor darah ini bisa bermanfaat dan membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan. Karena setetes darah yang kita sumbangkan saat ini akan sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan,” ujarnya saat ditemui di sela kegiatan.

Dalam kegiatan tersebut, sebelum dilakukan proses pengambilan darah para pendonor melakukan serangkaian tes terlebih dahulu. Mulai dari mengisi formulir, cek golongan darah, hingga tes tekanan darah.

Pendonor juga diberikan beberapa pertanyaan seperti sudah sarapan atau belum, cukup tidur atau tidak, dan lainnya. Bagi yang lolos tes awal tersebut dilanjutkan dengan proses donor darah.

Perlu diketahui, selama berjalannya kegiatan bakti sosial donor darah ini tetap mengutamakan protokol kesehatan. Baik peserta maupun petugas medis wajib menggunakan masker. Antrean pun diatur sedemikian rupa untuk menjaga jarak (social distancing).

“Kami ucapkan terimakasih dan sangat mengapresiasi kepedulian para pendonor. Mudah-mudahan kegiatan bakti sosial hari ini menjadi berkah bagi semua,” kata Jajang. 

Admin : (Redaksi GN/Humas Polres Purwakarta) 

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Read More on on that Topic: gemilangnews.com/2020/11/16/pol-air-polres-purwakarta-berhasil-kumpulkan-40-labu-darah-dalam-giat-baksos-donor-darah/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Find More on that Topic: gemilangnews.com/2020/11/16/pol-air-polres-purwakarta-berhasil-kumpulkan-40-labu-darah-dalam-giat-baksos-donor-darah/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Read More Information here on that Topic: gemilangnews.com/2020/11/16/pol-air-polres-purwakarta-berhasil-kumpulkan-40-labu-darah-dalam-giat-baksos-donor-darah/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Find More Info here to that Topic: gemilangnews.com/2020/11/16/pol-air-polres-purwakarta-berhasil-kumpulkan-40-labu-darah-dalam-giat-baksos-donor-darah/ […]

  5. … [Trackback]

    […] Find More on that Topic: gemilangnews.com/2020/11/16/pol-air-polres-purwakarta-berhasil-kumpulkan-40-labu-darah-dalam-giat-baksos-donor-darah/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!