Melalui Germas, Masyarakat Diajak Terapkan Pola Hidup Sehat

BATANG-GemilangNews.Com

Dalam rangka mewujudkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas ), Forkopimcam Limpung menghelat olahraga bersama, guna menjaga kebugaran dan meningkatkan imunitas tubuh ditengah pandemi COVID-19.

Kegiatan itu diikuti puluhan personel dari Polsek, Koramil, puskesmas, kecamatan Limpung serta jajaran Kepala Desa setempat. Dipandu moderator, para peserta melaksanakan senam aerobik bersama di depan kantor kecamatan Limpung Batang.

Hangatnya mentari pagi menambah  semangat peserta mengikuti gerakan gerakan dari pemandu senam.

Nampak hadir Camat Limpung Dwi Riyanto, Kapolsek Limpung AKP Yorisa Prabowo, Danramil di Wakili Bati Tuud Peltu Haryanto serta kepala Puskesmas dr Hendrawan Permadi, Jumat (13/11/2020).

Kepala Puskesmas dr. Hendrawan Permadi mengajak masyarakat berolahraga dan menerapkan pola hidup sehat.

“Giat ini merupakan implementasi Germas seperti pengecekan kesehatan tensi, cek gula darah, asam urat dan kolesterol serta minum pil cantik (penambah darah), tidak lupa di jalan juga kami siapkan apresiasi kepada masyarakat sekitar yang mematuhi protokol kesehatan dengan membagikan buah kemasan yang sudah kita sediakan,” kata dr. Hendrawan.

Kapolsek Limpung Polres Batang AKP Yorisa Prabowo mengatakan kegiatan yang di laksanakan pagi ini selain mempererat kerja sama dan sinergi antar instansi, dan juga untuk menjaga stamina tubuh agar tetap sehat dan bugar.

“Dengan tubuh yang sehat akan menjauhkan dari COVID-19. Tentunya selama kegiatan berlangsung dengan  protokol kesehatan, disamping itu dibagikan vitamin pada peserta untuk meningkatkan daya tahan tubuh,” terang Kapolsek.

Sementara itu, Camat Limpung Dwi Riyanto meyampaikan dengan tubuh yang sehat dan imun yg kuat akan menjauhkan dari Covid 19.

“Diharapkan masayarakat selalu mematuhi protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.
Hal ini menjadi kunci sukses Kabupaten Batang zero covid, terima kasih kepada semua pihak yang telah andil dalam kegiatan ini,”kata Camat Limpung Dwi Riyanto.

Usai kegiatan senam dilaksanakan pemeriksaan kesehatan, pembagian ratusan buah kemasan pada masyarakat dan  minum pil cantik tambah darah bersama. (Red GemilangNews.Com)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Find More here to that Topic: gemilangnews.com/2020/11/13/melalui-germas-masyarakat-diajak-terapkan-pola-hidup-sehat/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Find More Information here to that Topic: gemilangnews.com/2020/11/13/melalui-germas-masyarakat-diajak-terapkan-pola-hidup-sehat/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!