Dorr!!! Melawan saat Diamankan, Satu dari Ketiga Pelaku Curas Akhirnya Dilumpuhkan oleh Petugas

Jakarta, GemilangNews.Com- Hari ini, Jum’at, tanggal 13 November 2020, pukul 10.00 WIB, Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Sudjatmiko SH, S.I.K MH memimpin press conference tindak pidana pencurian dengan kekerasan di halaman Polsek Metro Penjaringan Jakarta Utara. 

Dalam kegiatan press rilis kasus pencurian dengan kekerasan yang dimaksud dalam pasal 365 ayat 2 ini juga dihadiri oleh, Kasat Reskrim Kompol. Wirdianto, Kasubag Humas Kompol. HM Sungkono SH, Kapolsek Metro Penjaringan Kompol Ardyansyah S,iK, M.Si dan Kanit Reskrim AKP. Panji Ramadhan, SH, S.iK.

Dari keterangan pers tersebut, Kapolres, Kombes Pol Sudjatmiko menuturkan waktu kejadian tersebut pada hari kamis, tanggal 05 November 2020 lalu, sekira pukul 05.45 WIB yang berlokasi di Jl. Sukarela Gg. 4 Rt 006/010 Penjaringan Jakarta Utara. 

Dalam hal ini, pelapor atau korban, Dulgafar (24) yang menjadi korban atas aksi para ketiga pelaku, diantaranya, AA alias K (20), AC alias N (27) dan AD alias B (26). 

Tak hanya para pelaku yang diamankan, polisi juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, yakni, Hp. Vivo Y9IC, 1 (Satu) Unit Sepeda Motor jenis Beat B. 4846 BLV, Switter warna Abu-Abu dan Topi warna hijau. 

Kronologis Kejadian

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Sudjatmiko pada kesempatan tersebut menguraikan kronologis kejadian, dimana adanya korban yangs edang duduk dipinggir jalan menunggi temannya, tiba – tiba para pelaku menghampirinya dan berpura – pura menanyakan sebuah alamat

“Terjadi pencurian dengan kekerasan saat korban duduk dipinggir yang menunggu temannya tiba – tiba para pelaku yang mengendarai sepeda motor berboncengan 3 datang dan berhenti didepan korban lalu 2 pelaku yang dibonceng turun berpura – pura menanyakan alamat kepada korban lalu korban menjelaskan alamat tersebut.” Ungkapnya. 

Setelah menanyakan alamat, sambung dirinya menerangkan, tiba – tiba salah satu pelaku AD mengeluarkan clurit dan mengancam korban dengan mengatakan “Diam – diam lu“, sini Handphonenya sambil mengayunkan clurit kearah korban saat bersamaan juga seorang pelaku AA memegang kedua tangan korban lalu pelaku AD yang memegang clurit mengambil Handphone korban yang sedang dipegang korban, setelah berhasil mengambil Handphone korban lalu para pelaku langsung pergi.

“Dan sebelumnya, 2 Pelaku AA dan AC berhasil ditangkap Pelaku AD berhasil melarikan diri beberapa hari kemudian diketahui tempat persembunyiannya di daerah bogor, saat dilakukan penangkapan pelaku melawan dan lari, dengan sergap Tim Resmob beri tembakan peringatan namun tidak diindahkan, terpaksa dilakukan tindakan tegas dan terukur pelaku AD berhasil diringkus dengan luka tembak dikaki sebelah kiri,” Urai Kapolres dalam prescon tersebut. 

MO para pelaku mengambil paksa handphone korban dengan mengancam korban dengan sebilah clurit.

Adapun pelaku berhasil ditangkap oleh Tim Resmob Polsek Metro Penjaringan pimpinan AKP. Tihar Marpaung, SH.

Selanjutnya, kegiatan tersebut berlangsung berjalan dengan lancar situasi terpantau aman dan kondusif.

Admin : (Redaksi GN) 

JELAJAHI