OPSI Sosialisasi dan Edukasi Para Pekerja Seks dalam Mencegah HIV/Aids

Jakarta, GemilangNews.Com- Pada hari ini, Kamis, 12 November 2020, bertempat di cafe seksi & Hot Kemayoran Jakarta Pusat, Organisasi Perubahan Sosial Indonesia (Opsi) yang bergerak dibidang sosial, melaksanakan penyuluhan dalam penanganan pencegahan virus HIV/Aids dan penanggulangan bagi pekerja seks yang terkena virus tersebut. 

Kegiatan sosialisasi ini bertujuan memberikan edukasi bagi para pekerja seks tentang bahayanya virus HIV/Aids, Serta dapat mengetahui dan mencegah dari penularan virus tersebut.

Acara bertempat di cafe seksi & Hot Kemayoran Jakarta Kamis 12/11/2020

Angga salah satu pengurus Opsi,dalam acara sosialisasi nya menyampaikan program – Program kerja Opsi dengan mengedepankan edukasi dari dampak virus HIV/AIDS.

Lebih lanjut Angga menambahkan,

Semua orang rentan tertular HIV/AIDS, tapi yang paling rentan adalah teman – teman, Pps, Gay, Transgender, pecandu narkoba yang menggunakan jarum suntik,perempuan pekerja seks, Pelanggan pekerja seks dan pria pekerja seks/gigolo.

adapun cara penularan virus tersebut melalui darah, hubungan seksual dengan mengeluarkan cairan pertama. 

Dalam sosialisasinya, Rangga juga menyampaikan, “kegiatan kami ini konsen dalam mengedukasi teman – teman dari pekerja seks, terkait penanganan dan penanggulangan penyebaran HIV/AIDS dengan disiplin menggunakan alat kontrasepsi dan memberikan bimbingan kewirausahaan.” Ujarnya. 

“Dan menjelaskan juga terkait isu penyebaran HIV di masyarakat yang dinilai masih banyak kekeliruan.” Jelas Rangga

Dari segi penanggulangan,kita berusaha menjangkau teman – teman yang terkena HIV /AIDS dengan mengobati secara gratis, terang,” Rangga.

Admin : (Redaksi GN) 

JELAJAHI