Ternyata “Daun Singkong Edy” Salah Satu Obat Sembuhkan Penyakit Panas, Begini Caranya

Purwakarta, GemilangNews.Com- Pada Zaman dahulu nenek buyut moyang kita, cara menyembuhkan penyakit panas mengobatinya secara tradisional atau disebut obat kampung.

Salah satu cara mengobatinya yaitu, dengan sejenis tumbuhan Daun Singkong Edy”, orang menyebutnya dalam bahasa sunda sampeu edy. tumbuhan sejenis ini sangatlah langka.

Menurut salah satu warga kampung pasir madang desa cipeundeuy kecamatan bojong purwakarta, Aning mengatakan jenis daun singkong edy bisa menyembuhkan penyakit panas terutama anak kecil jika kena terserang penyakit panas, dengan cara mengucek daunya dengan air hangat lalu di perah sampai mengeluarkan air hijau, Senin, (09/11/2020).

“Caranya sangat mudah cukup di kucek daunya dengan air hangat, di perah sampe mengeluarkan air berlendir hijau lalu airnya itu di lulurkan ke seluruh tubuh, Insya Allah dalam waktu dua hari penyakit panas hilang,”kata dia sambil tersenyum.

“Adapun jenis tumbuhan ini hanya diperuntukan untuk pengobatan penyakit panas,untuk menghindari hal yang tidak di ingingkan air daun tersebut saat dilulurkan ke bagian tubuh jangan sampai diminum atau terkena mulut dikarenakan berbahaya.”Tutupnya

Kontributor : Eky

Admin          : Redaksi GN

JELAJAHI