Cipkon Polsek Kemayoran Himbau Warga Patuhi Protkes Covid-19

Jakarta, GemilangNews.Com- Sudah menjadi tugas utama Polri dalam memberikan rasa aman kepada seluruh maskarayat, hal tersebut tertera dalam semboyan, “Melayani, Melindungi dan Mengayomi masyarakat“.

Prinsip kinerja ini pula diterapkan oleh Kepolisian Sektor (Polsek) Kemayoran Jakarta Pusat, dimana dalam menciptakan rasa aman, pihaknya terus dan terus melakukan giat Cipta Kondisi (Cipkon) di tiap malam di wilayah tak tertinggal di malam minggu. 

Pada sabtu malam ini, 07 November 2020, sekira pukul 22.00 WIB kembali Polsek Kemayoran melaksanakan apel cipkon di halaman mako Polsek Kemayoran Jakarta Pusat. Kegiatan cipkon kali ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Kemayoran, Kompol H. Khoiri Salam S.H., M.H yang didampingi Kanit Reskrim, Iptu Polo T. Sitorus S.H., M.H selaku padal, dan di hadiri oleh siskommas utan panjang dan citra bhayangkara. 

Dalam apel ini, Kapolsek Kemayoran, Kompol H. Khoiri memberikan pesan kepada seluruh anggota yang bertugas untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan tetap menjaga kesehatan. 

“Assalamualaikum. Wr. Wb, terima kasih untuk para anggota dan seluruh hadirin yang sudah meluangkan waktunya dalam giat ini, dalam melaksanakan tugas ini saya mengingatkan untuk tetap kita menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan,” Imbuhnya. 

Diketahui giat tersebut tak hanya memberikan pelayanan dalam keamanan dan ketertiban masyarakat saja, pasalnya, dimasa pandemi corona virus desease (Covid-19) ini, seluruh anggota memiliki tugas memberikan himbauan kepada masyarakat untuk patuh akan protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M (Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak). 

“Selain kita mengantisipasi adanya balap liar, tawuran dan kejahatan lainnya, kita himbau masyarakat untuk patuhi protokol kesehatan dengan 3 M (Memakai Masker, Mencuci tangan dan Menjaga Jarak). Tukasnya. 

Kanit Reskrim Polsek Kemayoran, Iptu Polo yang pada malam hari ini selaku (Padal) juga menuturkan, giat mobile rutin ini guna mengantisipasi dan menekan angka tindak kejahatan diwilayah Kemayoran Jakarta Pusat. 

“Rutinitas giat mobile ini guna mencegah dan menekan angka tindak kriminalitas diwilayah, khususnya Kemayoran Jakarta Pusat.” Terangnya. 

Dari pantauan dilapangan, diinformasikan giat cipkon malam minggu ini berjalan dengan aman dan kondusif, serta untuk beberapa adanya kerumunan warga telah diberikan himbauan untuk kembali kerumah masing – masing. 

Admin : (Redaksi GN) 

JELAJAHI